BOGOR TODAY – Hari Guru merupakan momentum yang paling penting dan dinanti siswa siswi SMK Kosgoro Kota Bogor, karena di hari sepesialis tersebut biasasnya seluruh siswa siswi sekolah tersebut merayakan hari guru dengan cara memberikan sebuah bunga kepda slah seorang guru yang dianggap special.


“Arti pemberian bunga kepada guru yaitu sebagai bentuk kecintaan dan rasa syukur kami karena telah dibimbing dan dididik sehingga kami menjadi pandai,” ujar Nadin salah seorang siswi kelas 12 jurusan PTV SMK Kosgoro, Senin (25/11/2019).

Selain pemberian bunga dari siswa ke guru, peringatan hari guru di Sekolah yang berada di Jalan pajajaran, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor itu, juga ada pemberian tumpeng dari hasil patungan seluruh siswa siswi SMK Kosgoro yang di persembahakan untuk seluruh guru di sekolah tersebut.

Salah seorang Guru Bahasa Inggris SMK Kosgoro Kota Bogor, Iin Tursinah merasa terharu dan bangga terhadap anak didiknya yang telah memberikan kejutan yang luar biasa di Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November.

“Menurut pribadi saya, sebenarnya hari guru itu tidak ada yang special dan tidak harus dirayakan. hanya hari yang seharusnya semua guru mengintropeksi diri masing – masing dan memiliki visi misi yang jelas untuk mendidik, mengajar dan mencerdaskann anak bangsa,” ucap Bu Iin sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, sebagai guru dirinya tidak ingin memberi celah termenung untuk anak didiknya, terlebih sampai terlena dan keasikan sendiri. Karna sedikit saja peluang itu masuk, akan merusak keinginan, cita-cita hingga target secara pribadi.

“Semoga anak-anak di Indonesia terutama untuk anak didik saya akan lebih memahami arti belajar sebenarnya, yang harusnya kita tahu bahwa belajar tidak harus dikelas, dan proses belajar dikelas akan lebih baik karna dalam lingkungan sekolah banyak yang bisa kita pelajari tidak hanya dalam pelajaran materi,” pungkasnya. (Amanda/PKL)

loading...