PSX_20160724_163934(1)Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Jelang putaran dua turnamen ISC level B, skuat Persikabo me­nambah amunisi baru untuk meningkatkan lini tengahnya. Wawan Susilo mantan pemain Persikabo yang awal musim merumput di Perserang, kini kembali berkostum Persikabo.

“Persikabo butuh pe­main berpengalaman. May­oritas pemain kami masih muda. Makanya, kami mer­ekrut Wawan Susilo dari Perserang,” ujar Head Coach Abdush Sobur.

Selain merekrut Wawan Susilo, skuat Persikabo harus kehilangan Ari Priatna yang memilih bergabung dengan Persika Karawang.

Keberadaan Ari Priatna di lini depan Persikabo selama ini kurang memberikan kon­tribusi yang berarti bagi klub kebanggaan masyarakat Kabu­paten Bogor.

Pasca kekalahan menyakit­kan dari Persita Tangerang pekan lalu, Sobur kembali melakukan evaluasi terhadap mentalitas bertanding dan kerja sama antar lini skuatnya.

Kelemahan mencolok dalam tim Persikabo saat ini memang terletak di lini depan yang kerap gagal memanfaat­kan peluang gol dalam bebera­pa pertandingan terakhir.

“Lini depan masih jadi fokus evaluasi kami. Lawan Perserang nanti, kami harus kembali meraih kemenangan untuk memulihkan percaya diri mental bertanding para pemain,” tegas Sobur.

Laga kandang Persikabo sendiri tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yakni menjamu Perserang Serang diawal putaran kedua.

Saat putaran pertama lalu, Munadi dkk berhasil menahan imbang Perserang di kandan­gnya.

“Tiga poin penuh wajib kami raih. Apalagi ini pertand­ingan kandang terakhir Per­sikabo di Stadion Pacira. Sele­bihnya kami melakukan away ke kandang Persikad, Cilegon United dan PS Bengkulu,” tu­tur Direktur Teknik Persikabo, Sairan.

Sairan mengatakan Per­sikabo masih berpeluang lolos ke fase berikutnya. “Asalkan semua pertandingan di putaran kedua mampu dimenangkan Persikabo” tukasnya.

Namun secara jujur, Sairan pernah mengatakan ia merasa kebingungan juga soal masa depan Persikabo seusai tur­namen ISC level B nanti.

“Saya tidak perlu bicara de­tail, masyarakat bola di Kabu­paten Bogor sudah tahu ten­tang kondisi riil Persikabo saat ini. Makanya, saya sekarang mulai berpikir soal masa de­pan Persikabo jika kompetisi resmi PSSI kembali digulirkan. Persikabo butuh perhatian semua kalangan yang ada di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

loading...