Untitled-20CATALONIA– Javier Mascherano dan Barcelona mencapai kata sepakat mengenai kontrak baru. Dengan kata lain, Masch­erano bakal terus berkos­tum Barca hingga 2019 dan memutus spekulasi masa depan pemain Argentina yang akan hengkang ke Ju­ventus.

Kontrak Mascherano sejatinya bakal berakhir 2017 mendatang. Maka wajar jika masa depan Mascherano sempat dispe­kulasikan dengan Juventus dikabarkan siap menam­pungnya. Namun, Juve akh­irnya hanya mendapatkan rekan setim Mascherano, Dani Alves, secara cuma-cuma. Sementara Mascher­ano akhirnya memilih ber­tahan bersama Barca.

Beberapa pekan setelah itu, Mascherano dan Barca sama-sama mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kata sepakat soal kontrak baru pemain Argentina itu. Mascherano mendapat kontrak baru berdurasi tiga tahun sampai 2019.

“Kami tidak harus membicarakan soal dia. Klub mengumumkan bah­wakami sudah mencapai kata sepakat untuk mem­beri kontrak yang lebih baik untuk tiga tahun ke de­pan,” ujar Direktur Komu­nikasi Barca, Albert Soler, seperti dikutip Soccerway.

“Hanya itu satu-satunya masalah yang harus kami selesaikan,” sambungnya.

Mascherano sudah enam musim berseragam dengan total 281 penampi­lan di seluruh kompetisi tanpa satu gol pun.

(Ri­shad/Dts)

loading...