Persegres-GresikGRESIK, TODAY-Prestasi Persegres Gresik United me­rosot tajam di Indonesia Soc­cer Championship (ISC) 2016. Hingga pekan ke-11, klub ber­juluk Laskar Joko Samudro ini terpuruk di peringkat 15 klase­men sementara. Alarm merah sudah menyala. Manajemen bersiap melakukan evaluasi total.

Lihat saja, dari 11 pertand­ingan yang sudah mereka lako­ni, Persegres baru mendapat­kan tiga kemenangan dan dua kali seri. Sedangkan enam pertandingan lainnya berakh­ir dengan kekalahan. Mereka baru saja hattrick kalah saat ditundukkan Bhayangkara Surabaya U nited (BSU) den­gan skor 1-0, Kamis (21/7) lalu.

“Sangat-sangat kecewa, terlebih lihat hasil pertandin­gan kemarin,” kata manajer Persegres Bagoes Cahyo Yu­wono.

Bersama Persela Lamon­gan, Persegres memiliki per­tahanan terburuk di ISC. Mereka sudah kebobolan 22 gol, atau rata-rata dua gol di setiap laga. Sedangkan bari­san penyerang Persegres baru mencetak 12 gol saja. “Kami evaluasi total tim ini. Itu suatu keharusan,” tegas Bagoes ke­pada awak media.

Bagoes menegaskan, eval­uasi menyeluruh adalah pili­han bijak manajemen. Mulai sektor penjaga gawang hingga jajaran pelatih, akan ditim­bang ulang performanya. “Ada evaluasi tentunya. Dicari titik-titik mana saja yang menjadi kelemahan kami selama ini,” pungkasnya. (Imam/net)

loading...