BOGOR TODAY – Pertandingan Shopee Liga 1 pekan ke-18 antara PS Tira Persikabo menjamu Persib Bandung di Stadion pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, sabtu (14/9/2019).

Di awal pertandingan, Persib Bandung mencoba menggempur dinding pertahanan Tira Persikabo. Pemain tengah Persikabo, Osas Saha berhasil mengungguli Persib Bandung dengan tendangan penaltinya di menit 14.

Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto melakukan kesalahan di menit 14. Hands ball yang dilakukannya di dalam kotak penalti membuat wasit berikan tendangan penalti pada Persikabo. Akibatnya, Persikabo berhasil unggul satu skor lewat tendangan penalti yang diambil alih pemain tengah Persikabo, Osas Saha.

Persikabo terus memperkuat pertahanannya. Di menit 20, pemain tengah Persikabo, Khursed mendapat kartu kuning setelah melakukan tekel keras pada pemain tengah Persib, Vizcara.

Pada menit 32 Persib Bandung berhasil mendapatkan tendangan bebas setelah Kippersluis dijegal tim pertahanan Tira Persikabo. Sayangnya, tendangan bebas ini belum bisa membuahkan hasil.

Ketertinggalan ini tidak menyurutkan semangat Persib Bandung. Berulang kali serangan yang dilancarkan Persib gagal membobol gawang Angga Saputro.

Pertandingan babak pertama berlangsung alot, kedua tim terus saling menyerang tanpa henti. Hingga akhirnya di menit-menit terakhir, Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan lewat umpan lambung Aldi Idrus yang dieksekusi dengan baik melalui tandukan Kippersluis di menit 45+2.

Di babak kedua, pemain tengah Persib Bandung berusaha menambah skor dengan tembakan keras Vizcarra dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangan yang terjadi pada menit 51 ini dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Persikabo, Angga Saputro.

Di babak kedua ini, pertandingan semakin sengit, terlihat kedua tim saling serang dan saling bertahan dengan baik. Kesengitan pertantandingan terus berlanjut hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua berbunyi.

Dengan ini, kedua tim sama-sama mendapatkan satu poin. Tira Persikabo tetap berada pada posisi kedua dengan poin 34. Sedangkan Persib Bandung naik satu peringkat ke posisi 10 dengan poin 20. (Adit)