BOGOR TODAY – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melaksanakan uji coba penggunaan inline pump di wilayah Jalan Sedane, Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Utama Deni Surya Senjaya, Direktur Teknik Syaban Maulana, Direktur Umum Rino Indira Gusniawan, Manajer NRW Transmisi dan Distribusi Nasrul Zahar, Manajer Perawatan Dani Rakhmawan, Manajer Perencanaan dan Pengawasan Teknik Ardani Yusuf dan beberapa perwakilan Asisten Manajer.

Syaban menjelaskan bahwa fungsi inline pump tersebut untuk menambah tekanan dan debit air khususnya di wilayah Bogor Barat.

“Hari ini Perumda Tirta Pakuan melakukan ujicoba untuk pengoperasian inline pump, ketika sudah berfungsi pompa tersebut akan membantu pengaliran di wilayah Bogor Barat. Seperti Bubulak, Sindang Barang, Gunung Batu, Balumbang Jaya dan sekitarnya,” jar Syaban, Selasa (21/1/2020).

Syaban menambahkan bahwa kendala pengoperasian inline pump ini adalah kurangnya daya listrik.

“Kendala pengoperasian inline pump ini terletak pada daya listrik yang dibutuhkan cukup besar. Sehingga kita harus membangun terlebih dahulu gardu listrik dengan pihak PLN,” kata dia.

Hasilnya setelah ujicoba inline pump dilaksanakan, nilai tekanan dan debit air meningkat beberapa bar.

“Alhamdulillah setelah pompa difungsikan ada peningkatan tekanan dan debit air di beberapa wilayah. Bahkan ada wilayah yang tekanan air sebelumnya 0 Bar meningkat menjadi 2.5 Bar,” pungkasnya. (Adit/*)

loading...