Home Didaktika Pesat Gelar Segi3 Learning Centre

Pesat Gelar Segi3 Learning Centre

0
374

Untitled-13SISWA-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Bogor kini tengah memfokuskan diri mereka untuk persiapan menghadapi ujian nasional (UN).

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Berbagai persiapan baik aka­demik dan non akademik su­dah dilakukan mereka, seperti mengikuti training motivasi persiapan UN yang dilakukan SMP Al Ghazaly, MTsN Kota Bogor, SMP YZA 2, SMPN 2 dan SMP Muhammadiyah selama sepekan kemarin di sekolah masing-masing.

Wakil Kepala Sekolah MTs Negeri Kota Bogor, Nurhayati mengaku dirinya sangat terbantu dengan kegiatan train­ing semacam ini.

Kerjasama yang dilakukan Segi3 Learning Centre dan SMA/SMK Info­matika Pesat ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu.

Ia berharap, kegiatan seperti ini akan terus diadakan setiap tahunnya dan semakin sering diadakan kedepan­nya. “ Kegiatan ini membantu pihak sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik, karena training ini juga ada segi religiusnya, yaitu peserta di­dik diingatkan untuk selalu berbakti pada orang tua, sehingga saya melihat tadi semua peserta didik menangis,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Kepala SMK In­formatika Pesat, Wawan Sugriawan juga mengaku kekuatan trainer yang disuguhkan ini mampu merasuki ruh rasa keikhlasan dan kebersihan hati. Sehingga anak-anak terhipnotis untuk benar-benar menerapkannya setelah kegiatan selesai.

“Hal ini terbukti, beliau selalu jaga wudu sewaktu memberi moti­vasi training, sehingga peserta train­ing tersentuh hingga menangis,” ka­tanya.

Pemerhati pendidikan Kota Bogor, Heru Budi Setyawan mengatakan pro­gram motivasi training persiapan UN ini membantu Pemkot Bogor dalam membentuk karakter yang berkualitas, unggul dan berakhlak mulia.

“Apalagi Pemkot Bogor sekarang sudah membuat kelas khusus pendidi­kan berkarakter, “ terangnya.

Sementara itu, pimpinan Segi3 Learning Centre, Anto Apriyanto menjelaskan Segi3 Learning Centre, merupakan lembaga pelatihan yang concern dalam pembinaan generasi muda Indonesia. Memiliki pengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam dunia pelatihan sejak 2005 di Medan, Bogor, Jakarta, Depok, Banten, Sukabumi, Pekanbaru, Lampung, Purwokerto, Solok, Makasar, Cilacap, Barito Utara, dan Malaysia.

“ Kegiatan ini tidak dipungut beaya apapun, karena semua beaya training ini difasilitasi oleh mitra ker­ja kami, yaitu SMA-SMK Informatika Pesat,” terang mas Anto begitu nama akrabnya.