IMG_1046PURWOKERTO, TODAY-Para petenis Kabupaten Bogor tampil gemilang dalam Kejuaraan Tenis Senior Nassau Bupati Banyu­mas Cup 2016 yang dilangsung­kan di GOR Satria Purwokerto, 18-26 Juli 2016.

Kejuaraan yang masuk dalam kalender PB Pelti tersebut, Ardi Rivali, arsitek tim tenis Ka­bupaten Bogor menurunkan para petenis terbaiknya seperti Rifanty Dwi Kahfiani, Novela Rezha, Shevita Aulana, Achad Imam dan Nuradim.

Dalam ganda putri, pasangan Rifanty DK/Shevita mampu jadi kampiun turnamen yang diiku­ti para petenis terbaik nasional yang akan tampil di ajang PON XIX Jabar 2016.

Dalam partai final, Rifanty/Shevita mampu mengalahkan perlawanan Novela Rezha/Mia Sacca dua set langsung 6-2, 6-3.

Selain itu, untuk tunggal pu­trid, Rifanty DK yang digadang-gadang bakal memperkuat Tim Tenis Kabupaten Bogor di ajang Porda XIII Jabar 2016 kembali jadi yang terbaik dan berhasil memenangkan turnamen terse­but setelah dalam partai final mengalahkan Mia Sacca dari DIY Jogjakarta dengan skor 6-2, 6-1 .

Sedangkan ganda putra Achad Imam dan Nuradim harus puas menempati posisi runner up setelah dalam partai final­nya tidak dilangsungkan karena Achad Imam harus bertolak ke Jogjakarta untuk mengikuti test masuk ke Universitas Negeri Jog­jakarta.

Untuk pasangan ganda pu­tra ini akhirnya diraih pasangan Papua M Iqbal/Esmid.

“Kami puas dengan hasil yang diraih di event Tenis Se­nior Nassau Bupati Banyumas Cup 2016. Karena di ajang ini hampir semua petenis nasional yang tampil di ajang PON XIX Jabar 2016 turun bertand­ing,” ujar Ardi Rivali yang terus mendampingi para petenis asal Kabupaten Bogor selama ber­langsungnya event tersebut.

Ardi menambahkan dua ge­lar juara yang diraih Rifanty DK/Shevita Aulana (Ganda Putri) dan Rifanty DK (Tunggal Putri) jadi parameter yang jelas terha­dap peluang medali emas tim te­nis Jabar di ajang PON XIX Jabar 2016.

“Semua petenis Kabupaten Bogor tersebut jadi pilar utama TimTenis Jabar di ajang pesta olahraga terbesar empat tahu­nan di tanah air. Prestasi yang diraih Rifanty dkk ini menjadi motivasi terbesar untuk mere­but medali emas di ajang PON XIX Jabar 2016 dan Porda XIII Jabar 2018 mendatang ,” pung­kasnya. (Imam)

loading...