BOGOR TODAY – Seorang pimpinan pondok pesantren di wilayah Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor di kabarkan dianiaya oleh sekelompok orang tak dikenal usai melaksanakan kegiatan mengaji hingga meninggal dunia. Informasi tersebut beredar luas di media sosial.

Berdasarkan informasi, korban berinisial AK (52) warga Kampung Babakan, RT 03/05 Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Dikonfirmasi, Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa dengan tegas menepis kabar adanya penganiayaan yang menimpa seorang pimpinan ponpes Rodotul Barokah itu.

“Bukan penganiayaan. Hasil kroscek yang kami lakukan bersama dengan Kasat Intel, korban meninggal karena penyakit komplikasi,” terang Silfia kepada bogor-today.com, Rabu (16/2020).

Silfia juga menyebut korban meninggal lantaran terjatuh di kamar mandi karena gagal ginjal yang telah lama di deritanya.

“Korban sempat di rawat di Rumah Sakit Hermina,” katanya.

Ia mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak menelan informasi mentah-mentah. Jangan mudah percaya hingga terprovokasi dengan adanya berita yang belum tentu kebenaranya.

“Lakukan pengecekan dahulu sebelum menyebarkan atau konfirmasi ke petugas setempat,” tutupnya. (Bambang Supriyadi)