BOGOR TODAY – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor memang belum dimulai. Namun, PJ Kepala Desa Sukamantri, Oba Maryadi mewanti-wanti dan mengingatkan kepada panitia Pilkades harus netral tidak berpihak kepada calon manapun.

“Tentu saya selaku PJ Kades itu sebagai penasehat di dalam pilkades ini, harus menyukseskan pilkades. Kami pun sudah melakukan pembentukan panitia, penjaringan panitia, dan saya sudah ingatkan kepada panitia agar bekerja maksimal, netral, jangan berpihak ke salah satu calon, dan juga harus transparan,” kata Oba Maryadi kepada BogorToday.com.

Ia menuturkan, bahwa pilkades tahun ini dilaksanakan pada 20 Desember 2020 mendatang, sedangkan pendaftarannya baru akan dibuka pada 19 September mendatang. “Kalau secara teknis kita serahkan kepada panitia, karena itu tugas mereka,” tuturnya.

Meski pendaftaran belum dibuka, namun di bursa pencalonan kades di Desa Sukamantri ini sudah ada beberapa nama yang akan maju. “Memang sudah ada beberapa nama yang mau maju dan saya dengar lima orang termasuk incumben maju lagi, tapi kemungkinan bisa bertambah,” kata Oba.

Masih kata Oba, jumlah pemilih Sukamantri sampai saat ini masih di data oleh para pengurus RT dan RW, sehingga belum bisa dipastikan berapa jumlah pemilihnya atau DPT-nya. Sedangkan untuk jumlah penduduk ada sekitar 16 ribu jiwa yang tersebar di 15 RW. (Heri)