judo-(-PJSI-)CIBINONG, TODAY-Persat­uan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bogor terus melakukan terobosan guna mencari potensi atlet judo dari kalangan pelajar yang ada di Kabupaten Bogor.

Salah satu kegiatan yang dilakukan PJSI Kabupaten Bo­gor adalah dengan melakukan kunjungan atau anjangsana ke sekolah–sekolah yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Kami memang punya pro­gram melirik potensi bakat pelajar di Kabupaten Bogor ter­hadap olahraga judo. Makanya, kami melakukan anjangsana dan demo kemahiran para at­let judo, salah satunya di SMAN 1 Megamendung ini ,” ujar Ketua PJSI Kabupaten Bogor, Lukmanudin.

Dalam demo kemahiran para atlet judo yang digelar di SMANIM, Kamis (21/7/2016), Lukman berharap PJSI Kabu­paten Bogor mampu menjaring potensi bakat dan minat siswa baru yang ada di SMANIM ter­hadap olahraga Judo.

“Saya yakin dengan keg­iatan sosialisasi ini menjadi daya tarik pelajar SMA di Megamendung untuk leb­ih serius dan fokus dalam mengembangkan bakat dan talentanya terhadap olahraga Judo,” tegasnya.

Lukmanudin menambah­kan dalam waktu dekat PJSI Kabupaten Bogor akan mener­junkan para pejudo terbaikn­ya dalam Kejurnas Judo antar PPLPD/ PPLP dan SKO yang digelar di Padang, Sumbar, 2-6 Agustus 2016.

“Mudah mudahan dalam kejurnas nanti, para pejudo Kabupaten Bogor yang dibina di PPLPD akan mampu mem­berikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Bogor,” tuntasnya. Wakil Ketua Bidang Organ­isasi KONI Kabupaten Bogor, Farid Ma ruf menilai kegiatan yang dilakukan PJSI Kabu­paten Bogor tersebut sangat bagus , karena bisa menjadi daya tarik para pelajar untuk menekuni olahraga judo.

“Saya sepakat dengan apa yang dilakukan PJSI Kabupaten Bogor tersebut. Karena kede­pannya semua cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor me­mang harus menjaring potensi atlet pelajar yang ada di Kabu­paten Bogor,” jelasnya.

Lebih lanjut , kata Farid, dari semua program kegiatan yang dilakukan PJSI Kabupat­en Bogor saat ini diharapkan akan bermuara pada penca­paian prestasi juara umum di ajang Porda XIII Jabar 2018 mendatang.

“Saya percaya sosok Ket­ua Umum PJSI Kabupaten Bogor saat ini mampu me­raih target yang ditetapkan KONI Kabupaten Bogor di saat Porda XIII Jabar 2018,” pungkasnya. (Imam)

loading...