merdeka-judo-festival-2015CILEUNGSI, TODAY-Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bogor, Lukmanudin mengaku menargetkan sekitar 5000  siswa pelajar SD hingga SMP di Kabupaten Bogor tersentuh dengan program Judo Road To School yang saat ini tengah dilaksanakan jajaran pengurus PJSI.

“Saya senang dan bangga dengan adanya animo pelajar di Kabupaten Bogor  terhadap olahraga judo. Ini menjadi modal penting bagi kami untuk melakukan regenerasi judo di masa datang,” ujar Ketua Umum PJSI Kabupaten Bogor, Lukmanudin usai melakukan sosialisasi Judo di SMPN 1 Cileungsi, Selasa (24/10).

Lukman menambahkan, dengan tingginya animo pelajar di Kabupaten Bogor terhadap olahraga judo harus direspon secara positif oleh Pemkab Bogor  terutama dalam hal ini Disdik dan Dispora.

Dalam  kunjungan Judo Road To School ke SMPN 1 Cileungsi kemarin, Ketua Umum PJSI Kabupaten Bogor secara simbolis menyerahkan bantuan matras kepada sekolah tersebut. Disamping itu, pada hari yang sama juga, SMPN  1 Cileungsi secara resmi membuka kelas Eskul khusus olahraga judo.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS mengaku bangga dengan terobosan program PJSI Kabupaten Bogor yang menyisir semua sekolah di Kabupaten Bogor dalam pengembangan dan pengenalan olahraga  judo kepada kalangan pelajar di Bumi Tegar Beriman.

“Ini menandakan adanya harapan yang positif bagi pengembangan olahraga judo di Kabupaten Bogor. Saya acungi jempol semua kegiatan yang dilakukan PJSI Kabupaten Bogor ini sangat bagus ,”  ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, KONI Kabupaten Bogor sangat bangga dengan program yang dilakukan PJSI.

“Semoga hal ini akan mempunyai dampak  yang bagus dikemudian hari bagi PJSI Kabupaten Bogor dengan melahirkan atlet-atlet judo handal yang memang asli binaan PJSI Kabupaten Bogor dan warga Bumi Tegar Beriman,” tandasnya. (Imam)