Untitled-9CIBINONG, TODAY– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki jagoan sendiri un­tuk bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2018 men­datang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga me­negaskan, mengusung bakal calon Bupati Bogor pada Pilka­da 2018 telah disepakati dalam Musyawarah Kerja Cabang pada Jumat (1/7/2016) lalu.

“Dalam Muskercab, dipu­tuskan PKB mengusung kader sendiri pada Pilbup Bogor 2018. Muskercab yang mere­komendasikan kami memiliki jagoan sendiri,” kataya, Senin (18/7/2016).

Edwin mengatakan, partai yang ia pimpin memiliki se­jumlah stok kader yang dapat diandalkan untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati Bogor.

Sejauh ini ada dua nama kader PKB yang menyeruak ke publik dan dinilai layak maju dalam Pilbup Bogor, yakni Ketua DPC PKB Edwin Sumarga dan artis Tommy Kurniawan yang juga tercatat sebagai kader PKB.

Selain merekomendasikan pengusungan kader sendiri pada bursa Pilbup Bogor, Mus­kercab DPC PKB Kabupaten Bogor juga menargetkan pen­ingkatan perolehan suara pada Pemilu Legislatif 2019, yakni dengan target enam kursi DPRD, satu kursi DPRD Provin­si, dan satu kursi DPR RI.

Pada Pemilu 2014, PKB memperoleh 1 kursi DPRD Provinsi dan 3 kursi DPRD Kabupaten Bogor. “Kami me­nargetkan peningkatan suara di Pemilu 2019. Setidaknya 3 dapil yang sudah ada wakil di DPRD dapat dipertahan­kan, dan 3 dapil yang kosong memiliki perwakilan. Be­gitu pula untuk 1 kursi DPRD provinsi dapat dipertahan­kan. Sedangkan kursi DPR RI yang sekarang tidak ada perwakilan, kami targetkan dapat 1 kursi,” ujarnya.

Rekomendasi lainnya yang dihasilkan Muskercab, yaitu penyelenggaraan Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspim­cab) minimal 3 kali dalam seta­hun. (*/Rishad)

loading...