CIBINONG TODAY – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor menngadakan lomba Desain Busana Seragam kembaran kerja PKK batik tingkat Kabupaten Bogor tahun 2019,lomba tersebut diikuti para kader 40 Peserta dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,bertempat di Halaman Kantor PKK Kabupaten Bogor, Rabu (18/9/2019).

Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan mengatakan apabila kita merujuk kepada 10 program pokok PKK yaitu program sandang dijelaskan bahwa program sanda meningkatkan pengertian tentang guna, fungsi dan cara berpakaian yang sesuai dengan kepribadian bangsa, memberikan keterampilan membuat dan memasarkan serta mengembangkan desain desain tradisional dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian keluarga, dengan ragam busana yang sangat bervariasi.

“tim penggerak PKK Kabupaten Bogor senantiasa berupaya ke arah tersebut dengan menyelanggarakan lomba desain busana seragam kembaran kerja PKK berbahan batik khas Bogor,”Katanya.

Ia juga mengatakan melalui lomba ini, para kader PKK dapat mengasah ingatan, meningkatkan wawasan dan keterampilan dalam membudayakan perilaku berbusana sesuai dengan moral budaya bangsa,serta memberikan keteladanan kepada masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri trntunya semua ini akan berdampak kepada peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai kader PKK di wilayah masing-masing.

“Kita ingin mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk semakin mencintai batik. Karena batik merupakan budaya yang harus kita jaga, kita lestarikan agar budaya yang telah mendunia ini tidak termakan waktu dan zaman dalam perkembangannya mendatang,” ungkapnya.

“Dalam lomba desain motif batik ini, kami ingin mencari kekhasan Kabupaten Bogor dalam dunia batik. Kita tahu bersama, batik adalah budaya Indonesia. Namun, setiap daerah tentu haruslah memiliki motif atau corak batik unik, sebagai ciri khas Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Halimatu Sadiah juga berterima kasih kepada para ketua tim penggerak PKK Kecamatan yang berperan langsung dalam menggerakkan kader-kader PKK untuk mau mengikuti lomba ini, semoga dapat melahirkan kader-kader unggulan yang nantinya bisa menjadi suri tauladan bagi kader-kader PKK yang lain di Kabupaten Bogor. (Asep B)

loading...