pluit-sea-view-2JAKARTA, Today – CEO Bina­karya Group, Hartan Gunadi, berharap penjualan Pluit Sea View, terutama Tower Baha­ma, akan mengulang sukses Tower Belize dan Ibiza. Ka­wasan apartemen tersebut, yaitu Muara Baru dan Pluit Penjaringan saat ini tampil lebih apik dan kondusif.

Hartan mengatakan, ke­unggulan dari Pluit Sea View adalah fasilitas dan spesifikasi bangunannya yang setara ho­tel bintang lima. Ini merupa­kan apartemen premium ber­sertifikat hak guna bangunan (HGB) yang murni strata title dengan konsep pe­mandangan laut.

Dibangun di lahan seluas 3,7 hektare, Tower Bahama terdiri dari beragam tipe, mu­lai dari studio (24 m2) seharga Rp 500 jutaan hingga empat tempat tidur (83 m2) seharga Rp 1,5 miliar. Har­t a n menga­t a ­k a n , p e r Maret 2016 lalu harga jual rata-rata apartemen di central busi­ness district (CBD) Jakarta sudah mencapai Rp 48,1 juta per meter persegi, naik seki­tar 8,8 persen per tahun.

“Proses pembangunannya sudah rampung 70 persen dan penyerahan unit kepada konsumen kami targetkan pada 2018,” ujar Hartan.

“Konsumen kami ikutser­takan asuransi jiwa, jadi kalau terjadi hal yang tidak diingin­kan, konsumen akan mempero l e h santunan 50 persen dari nilai investasinya nanti,” tambahnya.

Seperti dipaparkan Kom­pas.com, berdasarkan riset Cushman & Wakefield Indone­sia, pada kuartal I-2016 pasar apartemen di kawasan Jakar­ta, Depok, Bogor, Tangerang, dan bekasi (Jadebotabek) tetap stabil jika dibandingkan dengan performa tahun lalu. Tingkat penjualan kumulatif kondominium eksisting di Ja­bodetabek tercatat 98,2 pers­en, sedikit turun 0,1 persen per kuartal. (/net)

loading...