BOJONGGEDE TODAY – Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI Ke-74. Dari hal yang bersifat formal hingga hal unik yang mengundang daya tarik tersendiri. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Karang Taruna di Komplek Kementerian Agama Republik Indonesia, Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor dalam mengajak masyarakat berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74.

Pada momen HUT RI Ke-74 ini, Karang Taruna yang merupakan remaja dari Komplek Kementerian Agama tersebut mengadakan turnamen futsal. Namun turnamen futsal tersebut tidak seperti apa yang biasanya dilakukan pada umumnya. Kali ini, Karang Taruna tersebut mengajak peserta turnamen futsal untuk berdandan unik.

Warga Komplek Kementerian Agama RI RT 04 RW 15, Yoga Al Rasyid mengaku terhibur dengan terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna. Menurutnya, momen peringatan HUT RI Ke-74 ini menjadi suatu ajang silaturahmi yang sangat baik di tengah minimnya hiburan diarea kompleknya.

“Ini kegiatan yang sangat positif. Ini dijadikan ajang menambahnya silaturahmi. Yang tadinya tidak pernah berjumpa jadi jumpa di 17 Agustus ini. Terlebih di sini minin hiburan ya,” ujarnya, Sabtu (17/8/2019).

Terkait kostum unik yang dikenakan oleh peserta turnamen futsal, Yoga Al Rasyid menjelaskan bahwa kostum unik itu bertujuan untuk mengundang daya tarik masyarakat.

“Ini menjadi daya tarik. Karena kalau hanya futsal biasa mah basi,” jelasnya.

Di momen HUT RI Ke-74 ini, Yoga Al Rasyid berharap warga khususnya di Komplek ini dapat lebih mempererat tali persaudaraan.

“Harapannya sih agar masyarakat lebih kompak dan menjaga tali persaudaraan. Jadi saya berharap ke depannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini lebih rutin diselenggarakan terutama pada hari-hari besar seperti 17 Agustus,” pungkasnya. (Firdaus)

loading...