KEMANG TODAY – Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Kemang, Udin terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah tertimpa sebuah pohon besar yang roboh secara tiba-tiba sehingga menimpa dirinya yang tengah melintas di Jalan Raya Kemang, Kampung Gardu RT05/08, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kemang Ria Marlisa mengungkapkan bahwa korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Hermina, Kota Bogor.

“Sudah dibawa ke rumah sakit. Namun kondisi terakhir, saya belum terima laporan dari pihak keluarga,” kata Ria kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Nanang (47) seorang warga sekitar menuturkan peristiwa itu terjadi pada pukul 14.30 WIB. Ia menduga pohon besar itu tumbang karena lapuk termakan usia.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Akibatnyanpohon tumbang ke badan jalan, lalu lintas Jalan Raya Kemang sempat macet total. Ada satu korban yang tertimpa dan sudah dibawa ke rumah sakit,” ujarnya

Akibatnya, arus lalu lintas dilokasi tampak macet di dua arah karena material pohon menimpa seluruh badan jalan.

Sampai pukul 15.00 WIB pohon berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan dari Satpol PP Kecamatan Kemang, petugas Koramil dan Polsek Kemang serta petugas DLLAJ serta warga sekitar

“Pohon itu roboh karena sudah tua dan akar – akarnya juga sudah kering. Roboh sekitar jam 14.30 WIB ke arah Jalan Raya dan menimpa seorang warga. Infonya sih korban adalah pegawai Kecamatan Kemang,” ungkap Agus salah seorang pedagang di lokasi kejadian. (Bambang Supriyadi)