BATAM TODAY – Pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi hari tadi, pintu masuk ke Mapolda Kepri dijaga ketat personel kepolisian.

Pintu masuk ke Mapolda di jaga ketat personel beratribut lengkap. Setidaknya ada sekitar 10 orang personel kepolisian yang berjaga, mereka menggunakan rompi anti peluru dan membawa senjata.

Bagi warga sipil yang hendak masuk, wajib diperiksa dan meninggalkan KTP. Bahkan awak media yang hendak bertugas, juga diperiksa dan wajib meninggalkan KTP.

“Ini sudah arahan dari pimpinan pak, kami sudah siaga 1,” ujar salah seorang petugas penjaga.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Saptono Erlangga menyampaikan pengamanan di Mapolda Kepri memang ditingkatkan namun tetap mengedepankan prosedur.

“Pelayanan bagi masyarakat tetap seperti biasa. Kami juga mengimbau masyarakat di seluruh Kepri tetap tenang, namun waspada,” kata Erlangga.

Dia juga mengimbau, masyarakat yang mendapatkan foto-foto peristiwa di Medan agar tidak menyebarluaskan melalui medium apa pun.

“Karena dengan tidak ikut menyebarkan, maka aksi pelaku tidak terpublikasi luas. Kami imbau jangan sebarkan,” pungkas dia. (net)

loading...