Foto : Net
Foto : Net

Hari ini, Polres Bogor Kota dijadwalkan memeriksa Kasubag Protokoler Sekwan Kota Bogor, Sisworo. Pemeriksaan ini sebagai tindaklanjut tindakan pelecehan yang dilakukan kepada tiga siswi SMK swasta di Kota Bogor yang sedang magang di DPRD Kota Bogor.

Oleh : RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Jumat (13/11/2015) pekan lalu, salah satu keluarga siswi SMK yang sedang magang di DPRD Kota Bogor telah mel­aporkan tindakan dari Sis­woro ini ke Polres Bogor Kota dalam hal pelecehan.

Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Hendrawan A Nugroho, mengatakan, hari ini pihaknya akan memanggil terlapor terkait Laporan Polisi (LP) yang pihaknya terima. “Pagi ini kami akan memanggil pihak terlapor terkait masalah pelecehan yang diterima Polres Bogor Kota,” akunya, saat dihubungi BOGOR TO­DAY, kemarin.

Hendrawan juga membe­berkan, terkait kasus pelecehan yang dilakukan salah satu staf di lingkungan DPRD Kota Bogor, pi­haknya akan terus menindaklan­juti masalah ini. Selain menyita perhatian publik, masalah ini ter­us didalami sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. “Kita akan periksa dulu terlapor, untuk kelan­jutan masalah ini bisa dibuktikan setelah pemeriksaan dilakukan,” jelasnya.

Terpisah, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menjelaskan, telah memanggil seluruh dinas terkait mulai dari Badan Kepegawaian, Pen­didikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor, Sekretaris DPRD Kota Bogor dan Inspektorat Kota Bogor agar mempercepat penyelidikan terhadap Sisworo.

Orang nomor satu di Balai Kota Bogor ini, mengatakan, di lingkun­gan Balai Kota Bogor ada 185 ma­hasiswa dan 24 SMK yang magang di Pemkot Bogor. Ia menegaskan, pihaknya harus bertanggung jawab penuh terhadap pelajar yang sedang magang ini. “Secara internal, kami pun harus menyikapi kejadian ini. Saya juga menginstruksikan kepada bagian kepegawaian, untuk merapih­kan semua, jangan sampai citra PNS tercoreng” kata dia.(*)

loading...