MAKASSAR TODAY – Polisi menangkap Irfan Idrus yang menyebarkan hoax soal kabar meninggalnya Dicky Wahyudi dalam perawatan medis karena tertabrak kendaraan taktis tambora. Dicky, mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, tertabrak tambora saat demo ricuh di Jl Urip Sumoharjo.

“Seperti kita ketahui, Dicky Wahyudi ini salah satu korban lalu lintas saat penanganan demonstrasi kemarin. Jadi tidak benar saudara Dicky ini telah meninggal,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani kepada wartawan di Mapolda Sulsel, Kamis (3/10/2019).

Irfan ditangkap di salah satu hotel di Makassar, Rabu (2/10). Penangkapan dilakukan setelah posting-an status di akun Facebooknya soal kematian mahasiswa Makassar heboh.

“Irfan ini menerima informasi dari keluarga Dicky bahwa korban meninggal. Memang tersangka kenal baik dengan saudara Dicky sudah dianggap keluarga sendiri, dia ingin memberi tahu masyarakat (lewat status Facebook), padahal dia tidak mengecek (kebenarannya),” ujar Dicky.

Dikutip dari Detik.com, sementara itu, Karumkit RS Bhayangkara Polda Sulsel Kombes Farid Amansyah sebelumnya menjelaskan, kondisi Dicky sudah membaik.

“Kondisi terakhir masa pemulihan ini, sudah sadar, sudah membaik. Tentu habis operasi harus kita observasi dengan baik. Semua Indikator membaik,” ujar Farid.

loading...