Untitled-6Oyok Sukardi

Politikus Partai Golongan Karya (Gol­kar) ini dipercaya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor sebanyak dua periode, yakni periode 2009-2014 dan 2014-2019. Sebagai legislator gaek, Oyok berkeinginan membantu masyarakat di Kota Bogor agar semakin berkembang dan menjadi Kota yang semakin maju.

Oyok mengatakan, kedekatannya dengan masyarakat merupakan modal utama dalam membangun karir dibidang politik, karena sasaran utama dibidang politik yakni menge­tahui inti-inti masalah yang berkembang dima­syarakat, khususnya Kota Bogor.

“Kedekatan saya dengan camat, lurah, RT, RW dan masyarakat lainnya menghantarkan saya menjadi anggota dewan. Kecintaan saya di dunia sosial memang tinggi dan ini harus dipertahankan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat, karena saya bekerja memang un­tuk rakyat,” terangnya kepada BOGOR TODAY kemarin.

Anggota Komisi C Bidang Keuangan dan Perekonomian, DPRD Kota Bogor ini me­nambahkan, pengabdian kepada masyarakat merupakan pondasi utama dari lahirnya se­buah aturan-aturan yang harus diperjuang­kan. “Tidak hanya fokus di satu bidang, kita juga harus memperjuangkan bidang-bidang lainnya,” tambahnya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pe­milu Partai Golkar ini juga mengatakan, dari keseluruhan persoalan yang berada di ma­syarakat, pihaknya sedang disibukan meman­tau dan membenahi titik-titik jalan yang rusak akibat hujan. “Jalan sering rusak karena hujan yang selalu mengguyur Kota Bogor, untuk menghindari banjir diberbagai kawasan Kota Bogor, perbaikan dan pembenahan drainase perlu disikapi serius Pemerintah Kota Bogor,” tambahnya.

Tak lupa, dirinya berpesan kepada anak muda dan masyarakat Kota Bogor untuk se­lalu melakukan hal-hal yang positif didalam hidup, karena menurutnya dengan melaku­kan hal positif, hidup akan menjadi lebih bermakna. “Kesuksesan bisa didapat apabila kita rajin bergaul dan melakukan hal positif. Hindari narkoba dan perbanyaklah memben­tuk organisasi-organisasi positif yang tidak hanya mementingkan keuntungan pribadi,” tambahnya.

Seiring berjalannya waktu dan diterapkan­nya kebiasaan positif seperti itu dapat meng­hantarkannya menjadi anggota DPRD Kota Bogor. Tak hanya itu, Ia juga mengaku ada segelintir orang-orang yang berjasa dalam per­jalanan karirnya sebagai anggota dewan. “Istri saya merupakan orang pertama yang berjasa dalam perjalanan karir saya, karena dengan dukungannya setiap hari memudahkan lang­kah saya untuk menjadi anggota dewan. Se­lain istri, tentunya masyarakat, saya ucapkan terima kasih karena mereka telah memilih dan mempercayai saya menjadi anggota dewan,” pungkasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)