JAKARTA TODAY – Polri telah bersiap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Pengamanan di lokasi-lokasi tertentu yang dianggap rawan ditingkatkan.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono, kepolisian sedang memetakan lokasi-lokasi yang membutuhkan pengamanan ekstra.

“Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru ada beberapa kegiatan sudah kita lakukan untuk menciptakan rasa aman masyarakat. Ada beberapa kegiatan rutin yang kita lakukan untuk mencegah kejahatan,” kata Argo, Senin (2/12/2019).

“Mabes Polri juga akan mengadakan Operasi Lilin, tentunya ini masih direncanakan. Nanti berdasarkan hasil analisa intelijen dan seperti apa pengamanannya,” lanjutnya.

Analisis berkaitan dengan seperti apa perayaan tahun ini akan berjalan, titik lokasi kemacetan lalu lintas, titik rawan kejahatan, lokasi perumahan, dan pusat-pusat penting lainnya.

Dari hasil analisis tersebut, nantinya Polri akan membuat perencanaan untuk menerjunkan personel-personelnya dari tingkat Mabes Polri sampai Polda.

“Pengamanan juga ada di terminal juga ada, pusat perbelanjaan, pasar, mal, tempat rekreasi, juga tempat ibadah malam Natal dan hari Natal seperti tahun lalu,” ujar Argo. (net)

loading...