Untitled-3UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Politeknik Akademi Kimia Analis (AKA) Bogor kem­bali menggelar Jurnalika Fair 2015. Konsisten pada kegiatan dunia jurnalistik, kegiatan Jurnalika Fair ini selalu digelar setiap tahunnya, dan tahun ini adalah tahun ke-11.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Bertempat di ruang seminar Politeknik AKA Bogor, dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Pembantu Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan Politeknik AKA Bogor, Sri Red­jeki, M.Si.

Acara ini dihadiri oleh presidien maha­siswa Politeknik AKA Bogor, ketua kompo­nen lain yang ada di Politeknik AKA Bogor, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, perwakilan Pers Kampus lain, mahasiswa Politeknik AKA, dan mahasiswa kampus lain.

Ketua Pelaksana Jurnalika Fair 11, Fati­mah Fa’uzul Rosyada menjelaskan acara ini sesuai tema Jurnalika Fair 11 yaitu Let’s Take Over the World. Dengan meghadirkan dua pembicara, diantaranya Taufan Yusuf Nu­groho yang merupakan seorang fotografer profesional dan Annisa Potter yang merupakan writer travel, yang telah menulis buku berjudul Student Travel­ler.

Talkshow ini, sambung Fatimah Fa’uzul Rosyada, berlangsung selama dua jam dan dimoderatori oleh Reja Arifin yang juga merupakan Pimpinan Redaksi Jurnalika. Peserta yang turut berpartisipasi nampak terlihat antu­sias dalam sesi tanya jawab dengan kedua pembicara.

“Harapannya acara Jurnalika Fair dapat berkembang dan lebih baik lagi, pesertanya semakin ber­tambah, dan point dari acara ini dapat diaplikasikan dengan baik. Semoga acara Jurnalika Fair ini dapat menjembatani diri untuk menjadi PERS yang profesional.” Un­gkap Fatimah Fa’uzul Rosyada selaku Ketua Pelaksana Jurnalika Fair 11.

Selain seminar, rangkaian acara Jurnalika Fair 11 juga membuka per­lombaan, terdiri dari dua kategori lomba internal dan lomba eksternal. Lomba in­ternal terdiri dari lomba live reporting dan opini yang ditujukan untuk mahasiswa Politeknik AKA Bogor. Lomba eksternal terdiri dari lomba fotografi, desain poster, video inspirasi, dan opini yang ditujukan untuk umum. Mengusung tema “Let’s Take Over the World” yang memiliki makna mera­jai dunia melalui jurnalistik khususnya foto­grafi, disertai doorprize yang menarik

“Seminar kit yang diberikan banyak banget, baru kali ini aku dateng ke acara talk show yang ngasih banyak hadiah.” Ujar Tyas, salah satu peserta Jurnalika Fair 11.

Dilengkapi dengan berb­agai guess star yang memiliki musi­kalisasi tinggi yang menunjang para peserta terhanyut dengan alunan simponi dan syair yang disajikan di penghujung acara Jurnalika Fair 11 ini. Diselingi dengan penampilan Agam Mujahid dan Hilal ditengah coffe break dan ditutup dengan sebuah lagu yang berjudul ‘Harmoni Indonesiaku’ yang merupakan lagu pamungkas dari Biru Muda Band. (*)

loading...