3db9985cf42101f2KEBANYAKAN wanita ketika hendak membli smartphone atau ponsel, hal utama yang biasanya dipertimbangkan adalah desain yang stylish, berbeda dengan pria yang lebih mengutamakan performa dan fitur yang dimiliki handset. Segmen inilah yang ingin disasar oleh produsen smartphone, di mana mereka berlomba-lomba membuat handset yang memiliki desain khusus untuk kaum hawa.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Keecoo K1 merupakan smartphone buatan start­up asal China yang me­miliki desain unik, yakni memiliki bentuk segi enam. Ber­beda dengan smartphone umum yang memiliki bentuk segi empat. Perusahaan mengklaim jika bentuk segi enam sangat cocok bagi kaum hawa, karena dapat menampil­kan kesan yang stylish dan cocok dipadu padankan dengan busana serta aksesoris yang dikenakan oleh pengguna. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Smartphone ini memiliki spesifikasi yang bisa dibilang standar, karena memang kebanyakan kaum hawa tidak begitu mementingkan soal performa dan spesifikasi dari hardware. Keecoo K1 hadir dengan layar seluas 5 inci den­gan resolusi HD 720×1280 piksel dan ditenagai oleh prosesor quad-core 1.3GHz.

Adapula memori RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat di­perluas menggunakan microSD. Tak lupa Keecoo K1 ini mengusung kamera utama beresolusi 13MP ser­ta kamera depan 8MP untuk selfie dan video call. Tak lupa Keecoo juga menyertakan fitur khusus untuk selfie, semacam filter yang dapat membuat hasil foto lebih mulus.

Smartphone dengan bentuk hexagonal ini memang bukan pertama yang mengusung desain semacam itu, karena sebelumnya sudah ada Meitu V4 yang me­miliki bentuk segi enam. Be­lum ada informasi mengenai harga dan tanggal ketersedi­aan dari smartphone ini, na­mun akan hadir dalam waktu dekat di China den­gan pilihan warna putih, merah, dan hijau.(net)

 

loading...