Untitled-16Kabar gembira buat penggemar Porsche di Tanah Air, satu var­ian eksklusif merek mobil sport asal Jerman itu, 911 R, bakal masuk Indonesia. Disebut eksklusif karena mo­bil ini hanya diproduksi 991 unit untuk dipasarkan secara global.

“Semakin bernilai langka karena Indonesia hanya keba­gian satu unit,” kata Managing Director Porsche Indonesia Cristoph Choi dalam jumpa pers di Jakarta, kemarin. “Kami akan menyeleksi pembelinya,” kata dia.

911 R adalah mobil balap murni, dengan spesifikasi yang ideal untuk diajak berpacu di sirkuit. Mobil ini memakai me­sin 4.0 liter 6 silinder. Kekua­tan mesinnya mencapai 500 tenaga kuda dengan kecepatan maksimal 323 km/jam. Di Jer­man, mobil ini dijual seharga US$ 131.450 atau sekitar RP 1,7 miliar, belum termasuk pajak. “Untuk harga resmi di Indo­nesia kami belum bisa mengu­mumkan,” kata Choi.

Mobil ini, menurut Choi, akan hadir di Indonesia pada akhir tahun ini. Konsumen yang berminat bisa mengaju­kan rencana pembelian kepa­da Porsche Indonesia. “Nanti akan kami seleksi, karena jum­lahnya yang terbatas.” Seleksi pembeli pun tak sembarangan. Choi mengungkapkan, Porsche akan memilih pembeli 911 R yang memang sudah menjadi konsumen loyal Porsche. “Kami akan seleksi berdasarkan profil calon pembelinya,” tandasnya. (Yuska Apitya/net)

loading...