JAKARTA TODAY- Persaingan mobil ramah lingkungan bakal benar-benar panas Otolover. Kini giliran Porsche yang memberi tanda, untuk mengubah Macan menjadi versi listrik.

Dikutip motor1, Minggu (12/3/2017), kabar ini langsung disampaikan bos Porsche Detlev von Plate yang menjabat sebagai sales Porsche. Dirinya mengatakan Porsche tengah memikirkan untuk mengubah Macan dengan berbekal listrik.

Tidak sampai disitu, Detlev juga mengatakan 911 akan diubah menjadi hybrid.

Langkah Porsche untuk mengubah produk andalan mereka untuk menjadi kendaraan ramah lingkungan. Sebagai jawaban Volkswagen Group yang terjerat kasus emisi gas buang. Sehingga Volkswagen Group tengah me-list model apa saja yang bakal diubah menjadi kendaraan yang ramah lingkungan.

“Kami tengah mempertimbangkan model apa saja (yang bakal diubah menjadi hybrid dan listrik-Red),”ujar Detlev.

Porsche 911 hybrid dikatakan akan mirip seperti 718 Boxster dan 718 Cayman yang mengusung sistem hybrid. Dan hal ini tentu sejalan dengan rencana Porsche yang akan memperkenalkan Mission E pada 2019.

Bahkan dikatakan untuk bisa benar-benar merealisasikannya, produsen mobil asal Stuttgart Jerman ini rela memperkerjakan 1.400 pekerja, dan rela melakukan investasi besar hingga 700 juta euro untuk bisa membangun pabrik.

Porsche pun mengklaim, Mission E dengan kode ‘J1’, mobil ramah lingkungan mereka ini bakal tembus hingga 482 km saat menggunakan tenaga listrik dan menawarkan 600 tenaga kud.(Yuska Apitya/dtk)

loading...