petinjuCIBINONG,TODAY-Mantan juara dunia WBA kelas bulu Chris John, dengan bendera PT. Chris John Indonesia yang ditukangi Longies Ta­mio (CEO) Chris John men­gumumkan, peluncuran program pencarian bibit petinju Indonesia yang akan dijadikan juara dan bintang masa depan tinju Indonesia.

Program ini akan dike­mas dalam balutan reality show, semacam ‘The Next Great Champ’ yang pernah sukses dimasa lampau. Untuk tahap pertama, sesuai dengan spesialis ke­las yang pernah dihuni Chris John saat masa jayanya, yaitu kelas bulu, pada putaran per­tama Chris John akan mencari penggantinya di kelas bulu.

Setelah selesai putaran pertama yang diikuti 32 pet­inju, para pemenang selan­jutnya akan digembleng dan mengikuti pemusatan latihan tanpa didampingi pelatih. Se­mua direkrut dan ditangani lima pelatih yang disediakan PT. Chris John Indonesia.

Salah satu pelatihnya adalah Chris John, yang juga promotor pertandin­gan. Pada saat penandatan­ganan kontrak petinju yang dilakukan di sebuah cafe di bilangan Jl. Sudirman Ja­karta, Rudy Achdiat selaku manajer Prayoga Boxing Camp Kabupaten Bogor mendaftarkan satu orang petinjunya Waldo Junior Sabu.

Chris John langsung mer­espon dan tanpa basa basi lagi Rudy bersama Chris John langsung menandatan­gani kontrak untuk bertand­ing pada 16 Agustus 2016 di Batu Ceper Tangerang. Rudy berkeyakinan petinju­nya bisa mengatasi dan me­menangkan partai ini.

“Waldo dengan Espinos Sabu sudah saya gembleng dengan pelatih Welly Sabu di Pelabuhan Ratu selama satu bulan. Event yang diadakan PT. Chris John Indonesia ini berhadiah lebih dari seratus juta dan partai final akan disiar­kan salah satu stasiun TV swasta,”jelasnya.

Petinju lainnya kata dia seperti Espinos Sabu diper­siapkan untuk pertandin­gan yang digelar di Gedung Balai Sarbini Jakarta pada 3 September 2016 untuk memperebutkan Sabuk Presiden RI.

Lalu, pada 25 September Espinos Sabu akan mengi­kuti pertandingan tinju pantai di Kabupaten Pali Su­matera Selatan guna mem­perebutkan sabuk Menpora dan Bupati Pali. (Imam)

loading...