BOGOR TODAY – Sekalipun tahun ini semua sekolah mengalami perubahan dalam belajar mengajar, dampak pandemi Covid-19 dan mengharuskan belajar di rumah, namun SMA Pesat masih menjalankan program Sanlat (Pesantren Kilat) yang sudah menjadi agenda rutin setiap bulan suci ramadhan, namun Sanlat kali ini diselenggarakan secara online dengan nama Proline Ramadhan (Program Online Ramadhan) yang diselenggrakan dari tanggal 4-15 Mei 2020.

Materi disajikan secara online, dimana materi mengacu pada pembentukan karakter dan kedekatan kepada keluarga. Diantaranya materi puasa, fiqih, zakat fitrah, maal, hukum i’tilaf dan lain-lain juga ada materi inspiratif dari Lembaga Training MC Kuadrat.

Kasek SMA Pesat, Mukhti Baehaqi mengatakan, Sanlat tahun ini berbeda dengan tahun lalu, maka pihak sekolah mengemasnya dengan menarik dan tidak monoton.

“SMA Pesat menggandeng MC Kuadrat. MC Kuadrat memberikan 3 video yang sangat menarik, inspiratif, dan waktunya tidak terlalu lama,” kata Kasek.

Salah satu waliklas Lukman Nul Hakim sangat mendukung Proline Ramadhan ini, karena program ini membuat dirinya bisa lebih dekat dengan anak didik saya.

“Saya jadi tambah tahu kondisi rumah dan keluarga peserta didik saya, meski hanya sekilas,” ujarnya. (Adit)

loading...