Untitled-21Kota yang berjuluk Kota Patriot ini semakin me­mancarkan pesonanya di sektor properti. Setelah sebelumnya dipadati oleh kawasan industri dan pemukiman, kini sektor komer­sial dan fasilitas publik lainnya menyusul untuk bercokol di Kota Metropolitan ini. Khususnya untuk kecamatan Pondok Melati, yang berbatasan langsung dengan Cipa­yung, Jakarta Timur.

Letaknya yang berbatasan langsung dengan Ibukota Jakarta mendongkrak nilai dan prospek properti di area Pondok Melati. Di dukung dengan akses transportasi yang mudah, membuat “teritori” Bekasi yang satu ini menjadi favor­it untuk tempat tinggal. Sebut saja hadirnya tol TMII-Cikunir dan pili­han angkutan umum yang lengkap.

Tidak heran jika kavlingnya sudah mencapai kisaran Rp4 juta sampai Rp5 jutaan. Belum lagi un­tuk lokasi strategis seperti di tepi jalan utama yang harganya bisa mencapai belasan juta rupiah. Lokasi emas ini pun dimanfaat­kan beberapa pengembang untuk mendirikan perumahan berskala menengah ke atas.

Salah satu contohnya ialah Green Park Residence. Perumahan yang terletak di jalan Kampung Melati ini berdiri sejak tahun 2008 dan telah membentuk komunitas yang padat pemukim. Selain letaknya yang strat­egis, harga unit di perumahan ini cukup tinggi karena fasilitas di dalam lingkungan perumahan serta detail unitnya yang mewah.

Mulai dari clubhouse, children playground dan sekuriti 24 jam, perumahan ini juga di desain hijau dan asri sesuai dengan nama pe­rumahan yang di usung.

Soal harga, Kisaran harganya juga cukup luas, mulai dari Rp1,2 miliar sampai dengan Rp8 miliar. Harga tanahnya rata-rata Rp10 juta per meter persegi.

Menurut informasi dari Agus Bimo, Marketing dari Green Park Residence, perumahan ini memi­liki kenaikan harga hingga 25 pers­en setiap tahunnya. Melihat po­tensi investasi yang begitu pesat, tidak heran jika pengembang terus menambah tipe klasternya sesuai dengan permintaan masyarakat.

Untuk harga sewa, pasaran unit rumah di Green Park Residence mulai dari Rp30juta untuk rumah tipe 36-40 sampai dengan Rp100 juta untuk rumah mewah dengan luasan hingga 200 meter persegi. Harga yang tercantum tersebut adalah harga tanpa perabot.

Meski tidak dilengkapi dengan taman ataupun kolam renang, Kayana 2 Residence memiliki ak­ses yang tergolong mudah, dan juga dekat dengan segala macam fasilitas umum yang penting untuk menunjang. (Net*)