HL---Kozer-(1)

Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) bakal berlaga di turnamen pra musim Liga Nusantara (Linus) Piala Bupati Subang 2015 yang berlangsung mulai Jumat (29/5/2015 hingga Sabtu (6/6/2015)

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Mengarungi laga yang berlangsung selama sepekan tersebut, PSB mengharapkan dukungan segenap pemerhati sepakbola Kota Bogor. “Selama ini PSB masih berjalan sendiri tanpa dukungan. Saya harap penguasa di Kota Bogor bisa sedikit mem­perhatikan,” kata Ketua Umum (Ketum) PSB, HM Idris kepada BO­GOR TODAY, Kamis (28/5/2015).

Dikatakan HM Idris, PSB dalam laga tersebut masuk di grup A bersama Persikas Subang, Bandung Timur FC, dan Benfika FC. “Kalau tim yang kita waspa­dai itu Persib U-21, kalau di grup A itu tim tuan rumah, Persikas Sub­ang,” ujarnya.

Untuk mengahdapi laga terse­but, PSB memperkuat lini depan dan lini tengah sehingga taring tim berjuluk Laskar Pakuan terse­but makin tajam. “Berdasarkan evaluasi pertandingan saat ber­hadapan dengan Persikabo dan Garuda All Star di laga Trofeo Charity Match kemarin, banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol,” paparnya.

Liga Pra Musim Linus yang dii­kuti oleh tim besutan Robby Dar­wis ini digelar menjelang belum jelasnya pencabutan pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh In­donesia (PSSI) oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.

“Kita masih menunggu kepas­tian yang kabarnya bakal diu­mumkan Jumat (29/5/2015). Mau seperti apa pun hasilnya, tetap dilanjutkan atau dibatalkan, pem­binaan atlet di tubuh PSB harus tetap berjalan,” ungkapnya.

Turnamen lokal yang akan diikuti PSB bersama beberapa klub lainnya, merupakan ajang peningkatan kekompakan, ke­mampuan, dan pembentukan mental pemain, hingga keputu­san pencabutan pembukuan PSSI diumumkan.

“Kami ingin membentuk kara­kter tim sebelum Liga Nusantara digelar. Dengan mengikuti turna­men, saya yakin mental para pe­main akan terbentuk. Sejauh ini, grafik permainan telah menun­jukkan peningkatan. Saya harap, performa bisa dipertahankan, dan kondisi kebugaran tetap ter­jaga,” ucapnya.

Hal senada dikatakan pelatih Robby Darwis. Menurut dia, kerja sama antarlini semakin padu. Hanya saja, penyelesaian akhir harus ditingkatkan. Apa yang di­katakan eks pelatih Persib Band­ung itu terlihat saat PSB melakoni pertandingan kontra Garuda All Star, akhir pekan lalu. Meski ka­lah 1-0, ‘Laskar Pakuan’ mem­peroleh tiga peluang melalui Ano. “Permainan sudah bagus, hanya saja para pemain masih lemah dalam memanfaatkan peluang. Ini menjadi pekerjaan rumah tim pelatih,” kata Robby. (*)

loading...