HL2BOGOR, Today – Angin segar mulai ber­hembus. Tim sepakbola kebanggaan Kota Bogor kini sudah berbadan hukum bernama Yayasan PSB Kota Bogor.

Dengan demikian, masalah klasik soal anggaran sedikit telah terobati. Namun, pengajuan baru bisa dilakukan awal 2017 mendatang.

PSB sendiri saat ini sudah memben­tuk tim yang nantinya tampil di Liga Nu­santara 2016. Ketua Umum Muhammad Idris mengatakan, meskipun dengan se­gala keterbatasan, ‘Laskar Pakuan’ tetap melakoni latihan, dan sesekali menga­gendakan laga uji coba.

“Untuk tahun ini, kami akan mendapatkan bantuan dari hibah me­lalui KONI. Namun berapa besarannya belum pasti,” ucap Muhammad Idris, Kamis (25/2).

Idris juga berharap PSB yang nanti­nya membawa nama Kota Bogor di Liga Nusantara bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah kota.

“Bukan rahasia umum lagi jika PSB selalu kesulitan, terutama soal anggaran. Beruntung, saat ini kami sudah berbadan hukum, dan mulai 2017 mendatang bisa menganggarkan segala kebutuhan ke Pemkot Bogor,” sambungnya.

PSB sendiri dipastikan ambil bagian pada Liga Nusantara yang digelar April mendatang. “Untuk tanggal belum diten­tukan, dan kami pun sedang menunggu keputusan,” tuntas Muhammad Idris.

(Imam)