BOGOR TODAY – Bantuan Sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai yang disalurkan pemerintah melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Bogor terus digulirkan. Warga Kota Bogor yang menerima bantuan tersebut berdatangan ke Kantor Pos di Jalan Ir Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Namun disayangkan, para penerima bantuan sepertinya tak menghiraukan psyhcal distancing di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19. Hal itu terlihat, ketika mereka mengambil bantuan di Kantor Pos Cabang Bogor.

Pantauan Bogor Today, Jumat (22/5/2020), para penerima bansos itu mengantre di Kantor Pos. Sakit membludaknya, antrean pun mengular hingga keluar pagar kantor pos.

Salah seorang warga, Edy (41) mengatakan bahwa antrean ini terjadi sejak subuh. Menurutnya, antrean tersebut lantaran banyak warga untuk mengambil BLT dari Kemensos RI.

“Kalau saya sendiri antri sejak pukul 08.00 WIB dan itu sudah penuh hingga ke jalan Juanda,” kkatanya.

Edy mengungkapkan dirinya mengantri untuk mendaftar sebagai UMKM. “Kalau saya sih ingin daftar UMKM, karena saya punya UMKM dan daftarnya harus ke kantor pos,” akunya.

Terpisah, Kasatpol PP Kota Bogor Agustiansyach mengatakan antrean yang terjadi di kantor pos itu pihaknya belum mengetahui dan dirinya mengaku belum ada koordinasi terkait rencana penyaluran bantuan dari Kemensos baik dari pihak kepolisian hingga Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi.

“Saya juga melintas tadi melihat ada penumpukan, berhenti kemudian mengatur dengan anggota. Harusnya kalau koordinsi sejak awal tidak ada penumpukan,” tandasnya. (Heri)

loading...