medium_PSSI_JUARAJAKARTA, TODAY-PSSI me­mastikan bakal menggelar Kon­gres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, 3 Agustus mendatang. Kebijakan ini berubah dari sebelumnya, yang direncanakan bakal dige­lar di Balikpapan.

Dalam situs resminya, PSSI menuturkan alasan pertim­bangan mengubah lokasi KLB adalah agar lebih efektif dan efisien. Dalam KLB nanti, agen­da yang bakal dilaksanakan ses­uai dengan surat FIFA kepada PSSI, 24 Juni lalu.

Di samping itu, undangan untuk voter juga sudah dikir­imkan PSSI sejak, 1 Juli 2016. Voter yang diundang sama dengan yagn memiliki hak me­milih pada KLB di Surabaya, 18 April 2015.

“Agenda KLB nanti persis seperti isi surat FIFA kepada PSSI beberapa waktu lalu. Seperti, penetapan Pak Hinca sebagai Plt Ketua Umum PSSI hingga Kongres Pemilihan PSSI di bulan Oktober mendatang,” ucap Azwan, seperti dikutip la­man resmi PSSI.

“Penetapan pemilihan ang­gota Komite Eksekutif yang baru atau tiga posisi yang ko­song saja (Satu Presiden dan Dua Anggota Exco). Peneta­pan tanggal pelaksanaan Kon­gres Tahunan Pemilihan PSSI. Pengesahan revisi Kode Pe­milihan PSSI (Electoral Code). Pemilihan anggota Komite Pe­milihan dan anggota Komite Banding Pemilihan yang ma­sing-masing diketuai oleh pak Agum Gumelar dan pak Erick Thohir,” tambah Azwan.

Selain itu, Azwan juga men­gungkapkan pihaknya bakal mengundang Menpora, KOI, KONI, Komisi X untuk hadir pada kongres tersebut. Semen­tara itu, para delegasi voter bakal hadir pada 2 Agustus nanti.

“PSSI juga akan meng­gelar rapat Komite Ekseku­tif dalam waktu satu atau dua pekan mendatang un­tuk membahas banyak hal,” pungkasnya. (Imam/net)

loading...