AALST TODAY– Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puiq kembali melancarkan kritik kepada pembalap-pembalap pengguna motor berlogo sayap tersebut. Menurutnya, pembalap bermotor Honda selain Marc Marquez, melaju dengan sangat lambat di setiap balapan.

Pendapat Alberto Puig itu didasarkan fakta bahwa hanya The Baby Alien yang rutin menyumbang poin buat Honda di klasemen konstruktor. Marc Marquez mampu menang di tujuh seri dan naik podium pada enam balapan dari 14 Grand Prix yang sudah dihelat musim ini.

Dikutip dari Okesport.com, hasil tersebut berbanding terbalik dengan Cal Crutchlow, Jorge Lorenzo, dan Takaaki Nakagami. Crutchlow baru dua kali naik podium, sementara Lorenzo lebih sering berkutat di papan bawah. Karena itu, Alberto Puig tidak ragu menyebut pembalap Honda selain Marquez, lambat.

‘’Masalah kami sebenarnya ada pada pembalap lain yang tidak mampu tampil bagus dengan motor yang sama. Hanya satu orang yang bisa menang, Marc Marquez,” tutur Alberto Puig, mengutip dari Motorsport Total, Jumat (27/9/2019).

Walau terkesan meremehkan, Cal Crutchlow sepakat dengan pendapat sang bos. Menurutnya, pernyataan itu ada benarnya karena faktanya pembalap Honda lain tidak bisa bersaing dengan Marc Marquez. Ia menilai komentar itu merupakan dorongan motivasi agar yang lain bisa lebih konsisten.

“Anda tidak cukup cepat jika tidak bisa mengalahkan pembalap lain, jadi saya sepakat dengannya. Dia adalah bos yang sangat baik. Dia memang harus kritis karena itu adalah tugasnya. Pernyataan itu tidak keluar dari konteks dan dia seperti mengajak kami untuk bereaksi,” tukas Cal Crutchlow. (Net)

loading...