Untitled-8BOGOR, Today – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Bogor Kota, taruna-taruni dan Bhayangkari membagikan takjil kepada pengendara yang melin­tas di jalanan menjelang buka puasa, Selasa (21/06/2016). Ada tiga titik yang dijadikan target lokasi para Polwan cantik ini, di antaranya Jalan Kapten Muslihat (depan Kantor Polisi Wilayah/ Polwil Kota Bogor), Stasiun Bogor dan Tugu Kujang.

Dengan senyum ramah dan sikap hangat satu per satu dari mereka lang­sung turun ke jalan membagikan takjil kepada para pengguna jalan, mulai dari tukang becak, pejalan kaki, pen­gendara dan pedagang yang melintas sekitar pukul 17:30 WIB, tepat sebelum azan Magrib berkumandang.

Aksi sosial yang dilakukan rutin setiap tahunnya ini bukan hanya seka­dar untuk berbagi di bulan yang penuh rahmat saja, hal ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhay­angkara ke-70 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Di sela-sela kegiatan berbagi takjil, Ketua Bhayangkari Cabang Bo­gor Kota, Kiky Andi Herindra men­gatakan, kegiatan ini bagian dari kepedulian polisi terhadap warga berpuasa. “Ada pengendara yang ber­buka puasa di jalan. Mungkin dengan takjil yang dibagi bisa dinikmati di ja­lan,” katanya.

Kiky mengaku, polisi juga manu­sia yang harus peduli dengan sesama. Salah satu cara yang dilakukan oleh polisi adalah dengan berlaku humanis membagikan takjil kepada warga yang berpuasa. Dengan demikian, harapan agar senantiasa berlaku tertib dalam berlalu lintas dapat tercapai. “Semoga Polri semakin mendapat tempat di ma­syarakat dan menjadi Polri yang huma­nis,” harapnya.

Setelah melakukan aksi sosial, para Polwan cantik ini langsung mengge­lar acara berbuka puasa bersama di Rumah Makan Gili-gili, tepatnya di Jalan Raya Pajajaran, Nomor 69, Kota Bogor. Agenda kali ini memang bukan­lah bagian aksi sosial, melainkan un­tuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Bhayangkari Cabang Bogor Kota dan para Polwan, sekaligus sebagai penutup kegiatan sosial yang sudah mereka laksanakan hari itu. (Latifa Fitria)-(ed:Mina)