JASINGA TODAY – Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bogor bagian barat selama 6 jam, membuat daerah aliran sungai Cikeam meluap dan merendam pemukiman warga yang tinggal di Kampung Sawah, Desa Pamegarsari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

“Air sungai Cikeam meluap akibat curah hujan yang tinggi selama 6 jam, mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir sekitar 50 sentimeter,” ujar Dado, Jumat (13/4/2018).

Kondisi seperti ini, Lanjut Dado, warga yang menjadi korban banjir tidak bisa tidur di rumah dan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun, ada sebagian warga yang rela menunggu air surut agar bisa tidur di rumah.

Air meluap dan tidak bisa terbuang langsung ke muara sungai, sehingga meluap ke pemukiman warga yang rumahnya berdekatan dengan Sungai Cikeam. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja warga mengaku khawatir, karena takut terjadi banjir bandang,” katanya.

Pengakuan Iwan (30) warga setempat, banjir di kampungnya sudah menjadi langganan kerap kali hujan lebat turun. “Warga hanya bisa pasrah dan hanya bisa menyelamatkan barang – barangnya yang penting,” keluh Iwan. (Agus)