BOGOR TODAY – Setiap hari Jumat Puskesmas Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor menggelar kegiatan Program Penatalaksanaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang diikuti pulahan masyarakat yang terdiagnosa Hipertensi (HT) dan diabetes melitus (DM).

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada hari Jumat, dimana kegiatan tersebut dimulai dari pendataan, pemeriksaan kesehatan seperti BB, TB, IMT, Tekanan darah dan pemeriksaan gula darah puasa bagi penderita diabetes melitus,” ujar Dokter Paramita.

Usai dilakukan pemeriksaan, dilanjutkan dengan senam jantung sehat bersama instruktur senam. “Usai melaksanakan senam jantung sehat, ada pemberian edukasi kesehatan juga kepada masyarakat dengan tema Diet Hipertensi oleh ahli gizi dari RS Azra,” terangnya.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat penderita penyakit yang disebutkan diatas. Namun, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana cara penanggulangan penyakit tersebut.

“Ini sangat penting sekali. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang di wilayah kerja Puskesmas Tegal Gundil untuk mengikuti program yang diselenggarakan setiap hari jumat ini,” tutupnya. (Lintang)

loading...