CIBINONG TODAY – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, melantik 71 anggota muda PWI Kabupaten Bogor, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (14/11/2019).

Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagyo mengatakan, 71 anggota muda yang dilantik ini merupakan hasil seleksi dari 97 calon anggota yang diselenggarakan pihaknya beberapa waktu lalu.

“Jadi, 71 anggota ini adalah mereka yang lulus dalam seleksi. Alhamdulilah kita sudah mengukuhkannya,” kata Subagyo usai pelantikan.

Ia pun menaruh harapan besar kepada 71 anggot muda tersebut. Menurutnya, setiap anggota PWI, harus memegang teguh Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers saat menjalankan tugas jurnalisnya.

“Karena Undang-undang itu yang mengatur tentang prinsip, ketentuan dan hak-hak penyelenggara pers di Indonesia, serta kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Sementara, Bupati Bogor Ade Yasin yang hadir dalam pelantikan tersebut menilai, jurnalis atau PWI adalah instansi yang sangat penting. Karena berperan sebagai control sosial pada keberlangsungan roda pemerintahan, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Peran jurnalis sangat dibutuhkan sebagai kontrol sosial. Tentunya kami harap ada sinergi yang baik yang terjalin antara pemerintah dengan jurnalis atau PWI ini,” kata Ade Yasin. (Firdaus)

loading...