BOGOR TODAY – Ramadhan bulan penuh berkah dimana semua umat Nabi Muhammad SAW diwajibkan berpuasa sebulan penuh agar menjadi hamba-hamba yang bertakwa kepada Allah SWT. Diantara hikmah berpuasa adalah agar kita dapat merasakan rasa haus dan lapar yang biasa dirasakan oleh saudara kita yang belum beruntung.

Yayasan ZAD berada di Kampung Cangkrang, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, bekerja sama dengan Qatar Charity mengadakan kegiatan Bukber (buka bersama, red) sekaligus santunan anak yatim piatu sebanyak 1000 paket.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan masyarakat setempat terjalin kebersamaan antara pihak Yayasan ZAD dengan warga. Acara dihadiri langsung Kepala Desa Cikarawang, Sapturi Wijaya dan juga Babinmas Cikarawang Dani mewakili pihak kepolisian Dramaga.

Dalam sambutannya Ustadz Kurnia selaku panitia dan juga penanggung jawab santunan yatim menyampaikan kepada jamaah bahwa anak-anak yatim dibawah asuhan yayasan ZAD ini kedepannya akan dididik dan dibina menjadi penghapal Al Quran.

“Oleh karenanya pihak Yayasan  ZAD menyediakan pesantren tahfidz gratis bagi seluruh yatim,” ujar Kurnia.

Sementara siraman rohani diberikan Ustadz Saiful Bahri. Dalam taushiyahnya, beliau mengatakan agar seorang muslim senantiasa kesehariannya berinteraksi dengan Al Quran dan memiliki kepedulian terhadap Kitab Suci Al Quran.

“Karena siapa saja yang memuliakan Al Quran maka hidupnya akan dimuliakan Allah SWT,” kata Abi Saiful begitu sapaanakrabnya.

Terpisah Pemerhati Pendidikan Kota Bogor, Heru B Setyawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan Yayasan ZAD dengan melakukan santunan 1000 paket yang diberikan oleh Qatar Charity patut menjadi percontohan. “Ini kegiatan positif, tentunya patut dicontoh,” kata Heru. (Iman R Hakim)

loading...