Untitled-5“Jadikanlah bulan Rama­dan sebagai penuh berkah untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya dan janganlah bulan yang suci ini dijadikan momen kon­sumtif berlebihan, ber­belanja sesuai kebutuhan dan mudah-mudahan kita semua dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan tahun depan,” kata Dirut PD PPJ Kota Bogor Andri Latief Asyikin kepada BOGOR TO­DAY, kemarin.

Apa makna puasa bagi Anda?

Jawab : Kata puasa memiliki ar­tian hanya m e n a ­h a n lapar dan haus saja, sedangkan shaum yakni menahan hawa nafsu dan waktu di mana kita seha­rusnya mencari keberkahan sebanyak-banyaknya.

Perbedaan apa yang Anda rasakan saat puasa tahun ini dengan tahun ke­marin?

Jawab : Setiap tahun Rama­dan terasa lebih nikmat, kare­na saya dan keluarga semakin mengerti dari makna shaum di bulan penuh keberkahan ini.

Apa makanan dan di mana tempat favorit saat berbuka puasa?

Jawab : Saya suka berbuka puasa dengan cakue yang dipadukan dengan sambal kacang beserta es teh manis. Tentu kenikmatan berbuka akan dirasakan ketika berkum­pul dengan keluarga di rumah.

Apakah pengalaman me­narik Anda di bulan suci Ramadan ini?

Jawab : Tidak ada pengala­man menarik, tetapi bulan Ra­madan merupakan waktu di mana pahala dilipatgandakan dan kita sebagai umat muslim yang bertakwa harus bisa me­manfaatkan momentum ini un­tuk mengumpulkan pundi-pun­di pahala sebanyak-banyaknya.

Pesan apa yang akan di­berikan kepada masyarakat terkait dengan datangnya bulan suci Ramadan?

Jawab : Jadikanlah bu­lan Ramadan sebagai penuh berkah untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya dan jan­ganlah bulan yang suci ini dijadikan momen konsumtif berlebihan, berbelanja sesuai kebutuhan dan mudah-muda­han kita semua dapat diperte­mukan kembali dengan Rama­dan tahun depan,” kata Dirut PD PPJ Kota Bogor. (Abdul Kadir Basalamah/ed:Mina)

loading...