Alvaro-Morata---JuventusMADRID– Alvaro Morata harus meratapi kenyataan Real Madrid benar-benar mengaktifkan klausul buy-back dalam kontrak penjualannya ke Juventus. Mem­perkuat Si Nyonya Tua selama dua musim, Morata kembali ke Santiago Bernabeu dan dipastikan bakal menjadi pemain pelapis untuk Karim Benzema sebagai juru gedor.

“Morata adalah bagian dari tim ini. Dia sudah kembali dan saya senang bisa memilikinya di tim. Dia adalah produk akademi kami. Morata sudah tahu Real Madrid dengan baik. Kami juga senang dengan kehadi­rannya di sini,” terang Zidane kepada AS.

Zidane menambahkan bahwa Madrid memang memiliki skuat yang hebat. Ia tidak bisa memberikan jaminan bermain kepada Morata namun menegaskan bahwa sang penyerang adalah bagian dari timnya.

“Kami punya skuat yang besar dan semua orang di tim ini akan punya peran penting. Alvaro akan menjadi satu dari orang-orang tersebut,” tukas Zizou.

Real Madrid sendiri sudah memulai latihan pra­musim mereka. Para pemain Los Blancos langsung di­genjot kebugaran fisiknya sejak hari pertama latihan. Madrid saat ini berada di Montreal, Kanada, untuk melakoni tur pramusim.

Pada tur kali ini, ada tiga pertandingan yang akan dijalani El Real, menghadapi Paris Saint-Germain pada 27 Juli 2016, lalu Chelsea pada 30 Juli dan Bayern Mu­nich pada 3 Agustus. Ketiga laga itu akan dijalani di Amerika Serikat.

Zidane membawa 25 pemain dalam tur kali ini, termasuk pemain dari Real Madrid Castilla. Untuk per­tama kalinya juga, Zidane memperkenalkan Antonio Pintus, sebagai pelatih kebugaran baru.

Zidane sendirilah yang meminta para petinggi Ma­drid untuk mendatangkan Pintus. Padahal, sebelum ini Pintus sudah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Olympique Lyon. Buat Zidane, Pintus bukan­lah orang asing.

Ia pernah bekerja sebagai pelatih kebugaran di Ju­ventus pada 1996 hingga 1998, di mana ketika itu Zidane bermain untuk klub asal Turin tersebut. Penunjukan Pintus, menurut ESPNFC, adalah usaha Zidane untuk memperbaiki kebugaran pe­main-pemain Madrid.

Zidane dikabarkan tidak puas den­gan pola latihan Madrid di pra­musim dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, pola lati­han yang tidak benar selama pra­musim telah berkontri­busi pada banyaknya cedera pemain yang menjangkiti Madrid ketika musim dimulai. Musim lalu, contohnya, Madrid cu­kup lama kehilangan Gareth Bale.

Seperti dilaporkan oleh media Spanyol, AS, para pemain Madrid langsung dilatih oleh Pintus setibanya di Montreal. Pintus langsung melatih kecepatan pemain sejak awal. Sementara itu, Zidane memantau sembari mengecek kondisi lapangan. Namun, setengah jam sesi latihan berlangsung, bek asal Brasil, Danilo, men­galami cedera hamstring. Sementara itu, gelandang Real Madrid Castilla, Marcos Llorente, mengalami cedera otot perut. (Rishad/Net)

loading...