BOGOR TODAY – Sejumlah fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di Jalan Buntar Kelurahan Muarasari dan tanjakan Lebak Nangka (LBN) Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mati. Akibatnya, jalan yang menghubungkan dua kampung dan dua kelurahan tersebut gelap.

Menurut warga sekitar, Herman, bahwa lampu yang terpasang di tiang PJU milik pemkot itu sudah cukup lama mati. “Iya, jalannya jadi gelap. Cukup lama itu lampunya mati, sampai sekarang kondisi masih gitu, masih gelap,” katanya, Senin (1/6/2020) malam.

Dia menuturkan, kondisi lalu lintas di jalan tersebut masih sepi lantaran masih jarang pemukiman, sehingga rawan akan aksi kejahatan, seperti rampok atau pun begal. “Kalau kondisinya gelap gitu jadi rawan kejahatan kang. Apalagi posisi PJU tidak jauh dengan makam, jadi nambah seram,” ujarnya.

Ia berharap, lampu-lampu PJU yang mati itu segera diperbaiki oleh pemerintah. “Harapannya sih ya cepat-cepat diperbaiki, supaya nyala lagi, supaya gak seram kalau ngelewatnya,” harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak terkait dalam hal ini Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi pada Dinas Perumkim Kota Bogor. (Heri)