Untitled-31MERSEYSIDE– Ragnar Klavan jadi rekrutan ke­lima Liverpool pada bursa transfer musim panas 2016. Pemain Estonia itu didatangkan dari Augs­burg dengan tebusan 4,2 juta poundsterling.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp kepincut oleh permainan Klavan kala bersua dalam babak 32 be­sar Liga Europa musim lalu.

Situs resmi Liverpool tidak menyebutkan bera­pa durasi kontrak Klavan dan hanya melansir bahwa Klavan “menandatangani kontrak jangka panjang”.

Sementara, media Inggris, The Guardian, menyebut bahwa Klavan menandatangani kontrak selama tiga tahun.

“Saya benar-benar merasa terhormat bisa menjadi bagian dari klub luar biasa dan tim yang he­bat ini,” ujar Klavan.

“Rasanya sulit untuk dijelaskan, sebab sudah menjadi mimpi saya se­lama 22 tahun untuk bisa bermain di Premier League dan menjadi ba­gian dari tim yang luar bi­asa ini, Liverpool,” lanjut bek 30 tahun itu.

Klopp membutuhkan seorang bek tengah ber­pengalaman menyusul dilepasnya bek asal Pan­tai Gading, Kolo Toure. Terlebih, Mamadou Sakho dan Joe Gomez kini sedang cedera.

Klavan diperkirakan tidak akan jadi pembelian terakhir Liverpool di bursa transfer musim panas ini. The Reds disebut masih mengincar gelandang Newcastle United, Geor­ginio Wijnaldum.

Selain Klavan, se­jauh ini, The Kop telah mendapatkan jasa Joel Matip, Loris Karius, Marko Grujic dan Sadio Mane. (Rishad/Dts)

 

loading...