BOGOR TODAY – Pengurus cabang olahraga (cabor) Esport Kota Bogor resmi dilantik oleh Ketua Umum PB E-Sport Jawa Barat, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto di Hotel Gfand Savero Bogor, Jumat (28/8/2020) malam.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang I Danubrata dan Anggota DPRD Fraksi PDIP Syarif Hidayat Sastra, Kadispora Herry Karnadi, Ketua Koni Benninu Argoebie.

Ketua Umum PB Esports Jawa Barat Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus Cabor Esport kota Bogor yang di ketuai oleh Andri Saleh Amarald. Dilantiknya kepengurusan ini, tentunya akan membawa nuansa baru pada olahraga di Kota Bogor. Esport akan berpacu untuk melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional, bahkan internasional.

“Kepengurusan ini diharapkan nantinya ke depan mampu menarik atlet-atlet yang ada yang dulunya mungkin belum terakomodasi secara langsung. Ini merupakan suatu rumah atau wadah yang boleh dikatakan sebagai bagian untuk menarik atlet-atlet yang ada dan diajak untuk berprestasi sampai ke tingkat internasional. Esport ini bukan hanya melahirkan atlet-atlet nantinya yang berprestasi dan bukan hanya juga menarik para peserta namun dibalik itu semua ini juga membawa dampak pada perekonomian,” kata Dedy.

Lanjut Dedy, kenapa dikatakan akan membawa dampak pada perekonomian, dari segi prasarana alat, dari segi peserta ini cukup banyak sehingga dengan adanya aktivitas kegiatan semacam ini tentunya perekonomian pun akan terbantu melalui olahraga Esports ini.

“Saya berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, maksimalkan organisasi ini dan saya yakin Kota Bogor nantinya akan mampu untuk berprestasi. Lahirkan atlit atlit terbaik dari Kota Bogor,” harapnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, olahraga di Kota Bogor ini menjadi perhatian Pemkot, tidak hanya pembangunan infrastruktur, tetapi pemberdayaan masyarakat dimana menggali potensi yang bisa memaksimalkan prestasi sehingga bisa mengharumkan Kota Bogor.

“Kota Bogor sangat konsen di bidang olahraga. Kota Bogor ini memang unik ada Perwali olahraga, sistem penggajian untuk atlet andalan dan menjadi percontohan bagi wilayah lain. Saya melihat ada kekhususan di Esports ini ditambah cabor baru juga. Kami dari pemerintah sangat mendukung sekali keberadaan Esports. Selamat kepada jajaran pengurus yang sudah dilantik, selamat bekerja,” ucap Dedie.

Ditempat yang sama, Ketua pengurus Cabor Esports Kota Bogor, Andri Saleh Amarald mengatakan, Esports Kota Bogor ini sangat ditunggu oleh para gamers dan para pengurus yang dilantik ini untuk mewadahi para tim tim yang akan dibina untuk menjadi aktif Esports Kota Bogor.

“Intinya kami siap untuk membina generasi muda, generasi milenial yang mempunyai prestasi bermain gamers untuk mencapai sesuatu yang menghasilkan yaitu prestasi yang membanggakan bisa membawa nama Kota Bogor ke kancah provinsi kancah nasional hingga kancah internasional,” kata Andri.

Selama ini bermain gamers itu dipandang sebelah mata dan dinilai negatif, tetapi sebenarnya, main game itu bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan prestasi. Dengan kehadiran Esports di Kota Bogor, siap melahirkan atlet-atlet dan meraih prestasi prestasi dalam berbagai event yang diselenggarakan nanti.

“Kami mohon dukungan untuk menjalankan program pemilihan pembinaan sport di Kota Bogor, semoga nilai-nilai positif nanti yang kita tonjolkan, kita tampilkan dari atlit Esports Kota Bogor dapat membawa harum nama Kota Bogor dalam berbagai event pertandingan,” tutupnya. (Heri)

Berikut susunan pengurus Esports Kota Bogor periode 2020-2024.

Dewan Pembina :

  1. H. Syarif Hidayat Sastra
  2. Yoyon S
  3. M Benninu Argoebie
  4. Rezki Ichsan Bintoro
  5. KETUA : Andri Saleh Amarald
  6. WAKIL KETUA 1 (KETUA HARIAN) : Moh. Bima Aprilrianto
  7. WAKIL KETUA 2 (KETUA HARIAN) : Evan Valyatatyyus
  8. WAKIL KETUA 3 (KETUA HARIAN) : Rendy Junaidi
  9. SEKRETARIS : Reonaldo
  10. WAKIL SEKRETARIS : Unggul Imam Budi
  11. BENDAHARA : Dhony Pratama
  12. WAKIL BENDAHARA 1 : Yusuf Maulana
  13. WAKIL BENDAHARA 2 : Muhammad Yacob
  14. KETUA BIDANG WASIT & PELATIH : Mochamad Dimas Prakarsa
    WAKIL BIDANG WASIT & PELATIH : Eka Octa Pramudita
  15. KETUA BIDANG HUKUM & LEGALITAS : Dheasy Suzanti
    WAKIL BIDANG HUKUM & LEGALITAS : Jade Putra Raihan
  16. KETUA BIDANG ORGANISASI & DAERAH : Vayrieh Sitohang
    WAKIL BIDANG ORGANISASI & DAERAH 1 : Herdiansyah
    WAKIL BIDANG ORGANISASI & DAERAH 2 : Jessa Rosta.S
  17. KETUA BIDANG UMUM : Anggoro Wahid Nurrahman
    WAKIL BIDANG UMUM 1 : Luthfi Raditia Huttama
    WAKIL BIDANG UMUM 2 : Dhimas Iqbal Farsa
  18. KETUA BIDANG HUMAS & KOMUNIKASI : Zudiy Ichtitanto
    WAKIL BIDANG HUMAS & KOMUNIKASI : Anditha Ivanova
  19. KETUA BIDANG KOMPETISI & ATLIT : Michael Lim
    WAKIL BIDANG KOMPETISI & ATLIT : Fransiskus Darma
  20. KETUA BIDANG KESEHATAN : Leonard Fandy Meba
    WAKIL BIDANG KESEHATAN : Putri Tudhung Priangga.