Untitled-17STOKE ON TRENT– Joe Allen hijrah dari Liver­pool ke Stoke City. Ge­landang Wales itu beral­asan ingin mendapat menit bermain. Allen memang be­lakangan digosipkan akan pergi dari Anfield menyusul kontraknya yang habis musim panas tahun depan.

Apalagi manajemen klub sepertinya tidak akan memberikan kon­trak baru untuk pemain asal Wales itu. Walhasil beberapa klub pun dikabarkan meminati Allen seperti Swansea City, Celtic dan terakhir Stoke.

Pada akhirnya The Potters-lah yang mendapatkan tanda tan­gan Allen setelah me­nyepakati nilai transfer 13 juta poundsterling.yang disebut-sebut mencapai

Usai menjalani tes medis, Allen pun resmi meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama Stoke. Allen jadi rekrutan kedua Stoke musim panas ini setelah Ramadhan Shobi.

Allen memperkuat Liver­pool sedari 2012 di era perta­ma Brendan Rodgers sebagai manajer. Saat itu dia dibeli dari Swansea City sebesar 15 juta pound.

Meski demikian, Allen tidak pernah benar-benar menunjukkan potensi ter­baiknya. Dia lebih banyak menjadi pemain pelapis di lini tengah dan kedatangan Juergen Klopp juga tak men­gubah peruntungan pemain asal Wales itu.

Selama tiga musim ber­mukm di Anfield, Allen tampil 129 kali dan bikin tu­juh gol.

“Semuanya di Liverpool mendoakan yang terbaik un­tuk karier Joe di masa men­datang,” demikian pernyata­an resmi Liverpool.

Joe Allen memutuskan pindah dari Liverpool ke Stoke City musim panas ini. Jam terbang reguler jadi ala­san kepindahan gelandang asal Wales itu.

Setelah masa depannya sempat dispekulasikan, Allen akhirnya menerima pinan­gan Stoke dengan kontrak berdurasi lima tahun. Proses transfer rampung, Selasa (26/7/2016) dinihari WIB den­gan biaya transfer mencapai 13 juta poundsterling.

“Jadi 48 jam yang benar-benar rumit untuk saya tapi saya senang akhirnya bisa mampu meneken kontrak,” ujar Allen di situs resmi tim.

“Saya sangat ingin tahu secepatnya begitu tahu ket­ertarikan klub dan bukan keputusan yang sulit untuk saya. Saya sangat penasaran dengan masa depan saya ber­sama Stoke City di sini,” sam­bungnya.

Allen sendiri memang tak perlu lama-lama menerima tawaran itu mengingat dia in­gin sekali bisa tampil reguler seperti layaknya di Swansea City dulu. Memang Allen tampil 129 kali dan bikin tu­juh gol selama berseragam merah-merah.

Meski demikian, ke-129 penampilan itu hanya pu­nya rataan 30-32 penampilan sepanjang musim yang juga jarang dilakoni Allen sebagai starter. Pergantian mana­jer dari Brendan Rodgers ke Juergen Klopp juga tak men­gubah peruntungan Allen.

Wajar saja jika akhirnya Allen memilih menerima pinangan Stoke yang men­janjikan tempat di tim inti. (Rishad/Dts)

loading...