BOGOR TODAY – Sebanyak 4000 lebih personil gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Kelompok masyarakat serta 200 ulama yang berasal dari Kota dan, Kabupaten Bogor serta Cianjur menggelar apel dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Rabu (10/4/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, dan para pejabat utama Kodam III Siliwangi dan para pejabat utama Polda Jabar serta tamu undangan lainnya.

“Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kepada seluruh masyarakat, bahwa TNI Polri dan segenap komponen masyarakat siap mengawal proses pemilu dengan aman, damai dan sejuk,” ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mewakili Kapolri.

Dia menjelaskan,  jumlah personil Polda sebanyak 24 ribu pasukan yang akan tersebar ditiap TPS, kemudian dari Kodam sebanyak 10 ribu personil, itu untuk sementara. Tapi jika ada tambahan pasukan, kodam akan menggerakan seluruh cadangan yang ada di wilayah kodam III. tuturnya

Aparat telah menghidupkan siskamling, poskamling berjalan, kemudian patroli. Terutama pada minggu keenam kita ditingkatkan kegiatan itu untuk meyakinkan masyarakat bahwa TNI POLRI siap mengamankan dan mengawal proses pesta Demokrasi.

“Tentunya kita negara hukum dan landasannya hukum, apabila ada org siapapun juga yg akan mengancam mengitimidasi, memaksa maka akan berhadapan deng hukum dan proses hukumnya sesuai dengan aturan yg berlaku,” tegasnya.

Kegiatan tersebut untuk mengutakaman rasa satu kesatuan dan persatuan sesama masyarakat Jawa Barat dan masyarakat Indonesia. “Silahkan memilih sesuai hati nurani masing-masing tetapi tetap rukun dan guyub membangun bangsa,” pungkasnya. (Adit)

loading...