Untitled-7Bupati Bogor, Nurhayanti dijadwalkan akan melantik Ridwan Syamsudin sebagai Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Deni Ardiana sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor hari ini, Kamis (5/8/2015).

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Penanggung Jawab Pan­sel, Adang Suptandar mengatakan jika sudah mengirim surat kepada dua orang tersebut untuk melaksanakan proses pelantikan di Gedung Serbaguna 1 Setda Kabupat­en Bogor.

“Ya kan Bupati sudah dipastikan memilih Ridwan untuk ESDM dan Deni untuk BPMPD. Kalau tanggal 7 Agustus kan itu paling lambat. Kalau semua mekanisme sudah beres, ya­sudah tunggu apalagi,” jelas Adang, Rabu (5/8/2015).

Bupati Bogor Nurhayanti pun su­dah menyiapkan tugas berat kepada Ridwan dan Deni dalam menjalani tugas barunya sebagai pejabat eselon II. Yanti pun akan memberi mereka target realisasi kinerja.

“Mereka yang terpilih harus mem­buktikan kinerja mereka sesuai den­gan hasil uji kompetensi yang sudah dilakukan oleh panitia seleksi. Nanti saya juga akan memberi target real­isasi kinerja kepada mereka,” tegas Nurhayanti, Rabu (5/8/2015).

Yanti terlihat lebih menitikberat­kan untuk mengawasi kinerja ESDM terutama dalam melakukan pembi­naan kepada pengusaha galian dan segera melakukan penertiban kepada mereka serta terus melakukan koor­dinasi dengan pemerintah daerah.

“Kan sekarang Pemkab Bogor sudah tidak punya kewenangan. Karena ini kewenangan Pemerintah Provinsi. Tapi mereka harus tetap melakukan pembinaan dilapangan dan tentunya harus terus berkoordi­nasi dengan pemda,” tukasnya.

Sementara untuk BPMPD, mantan Sekda ini meminta sosialisasi, pem­binaan dan penguatan aparat desa ditingkatkan karena menurutnya desa telah menjadi tulang punggung dalam penguatan Bumi Tegar Beri­man secara keseluruhan.

“Kan penguatan ada di desa. Makanya, tugas BPMPD adalah un­tuk meningkatkatn sosialisasi teruta­ma soal Anggaran Dana Desa (ADD) serta menigkatkan pembinaan dan penguatan aparatur desa,” tutur ne­nek dua cucu ini.

Ridwan Syamsudin sendiri kini menduduki kursi Sekretaris Dinas (Sekdis) ESDM. Sementara Deni Ar­diana kini menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Ka­bupaten Bogor. (*)

loading...