andik-vermansyahJAKARTA, TODAY-Ada ke­mungkinan Andik Vermansah kembali dipanggil tim nasional Indonesia. Ia menjadi salah satu pemain yang sudah masuk pantauan radar staf pelatih Al­fred Riedl.

“Pasti kami tidak akan lupa dengan Andik. Dia ma­suk dalam kalkulasi pemain yang akan kami panggil,” ujar asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pi­kal saat dihubungi, Selasa (26/7/2016).

Sempat tampil di sejumlah laga timnas senior, Andik be­lum kembali berkesempatan menambah jumlah penampi­lannya itu sejak 2013–di tahun yang sama ia juga masuk tim­nas U-23.

Pada 2014 Andik tercatat mulai membela klub Malay­sia Selangor FA. Performanya bersama klub itu dinilai terus memperlihatkan peningkatan. “Andik itu pemain bagus,” kata Pikal.

Selain Andik, sejatinya ada sejumlah pemain yang kini hijrah ke luar negeri, di anta­ranya, Irfan Bachdim (Consa­doleSapporo), VictorIgbonefo (Navy FC Thailand), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Abdul Rahman dan Patrich Wanggai (Carcae FC), Dedi Gusmawan (Zeyashwemye FC Myan­mar) dan masih banyak lagi.“Soal siapa yang akan dipang­gil rencananya minggu ini akan kami umumkan,” tuturnya.Rencananya timnas Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan pada awal Agustus di Karawaci, Tangerang. Namun begitu, pelatih Alfred Riedl kemungkinan tak bisa me­manggil semua pemain yang diinginkan mengingat PT GTS dan 18 klub TSC sepakat hanya melepas dua pemain.

Keputusan tersebut diam­bil karena kompetisi diputus­kan tetap berjalan. Akibatnya, pemusatan latihan timnas juga akan dibagi beberapa peri­ode. Pada 16 November, Riedl sudah mengantongi 23-24 pe­main yang akan diboyong ke Piala AFF 2016 di Myanmar. (Imam/net)

loading...