andrea-iannoneVASTO– Pembalap Ducati Corse, Adrea Iannone mengaku rindu un­tuk berlatih bersama salah satu leg­enda balap MotoGP, Valentio Rossi di Tuvilla. Menurut The Maniac Joe, kesibukannya sebagai joki kuda besi membuatnya jauh untuk menuju ke Tavullia dari kampung halamannya di Vasto, Italia.

“Di masa lalu saya sering ber­latih bersama Rossi di peternakan­nya di Tavullia. Sekarang jarang, karena saya memiliki banyak janji dan bekerja setelah balapan. Jadi, saya tidak bisa selalu melakukan perjalanan dari Vasto ke Tavullia. Inilah yang membuat saya sulit lan­taran kami sering bepergian pula,” ujar Lannone seperti dikutip Speed­week, Senin (25/7/2016).

Selama beberapa tahun men­genal Rossi, rider kelahiran Vasto, Italia, 9 Agustus 1989 itu menyadari bahwa dia adalah pembalap ter­baik di dunia dan memiliki banyak penggemar. Kharisma dan populari­tas itulah yang membuat The Doctor semakin dikenal banyak kalangan.

Pasalnya, Rossi selalu ingin ter­us belajar untuk meminimalisir ke­salahan di balapan seri berikutnya. Ditambahkan Lannone, jelas bahwa dia pantas dijadikan sebagai panu­tan sirkus MotoGP sebab ia adalah satu-satunya pembalap tenar yang masih bertahan di arena pacuan kuda besi.

“Saya pikir Vale adalah contoh yang sangat baik bagi pembalap Ita­lia, bahkan bagi saya juga. Dia terus meningkatkan performa setiap ta­hunnya, dan saya juga belajar darin­ya. Saya percaya bahwa saya memi­liki kesempatan yang snagat baik di masa depan untuk tetap berada di kelas utama MotoGP. Saya juga memiliki kesempatan yang baik ke­tika memilih tim Suzuki dalam dua tahun ke depan. Saya berharap bisa mengekor kecepatan Vale,” tutup Lannone. (Rishad/Snd/ed:Mina)

loading...