Surabaya Today – Legenda bulu tangkis Indonesia Minarti Timur bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dalam audiensi di kediaman Risma, Minarti menyumbangkan raket dan kaus.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari rencana Risma yang ingin membuat museum olahraga. Terlebih setelah ia berkunjung ke Korea Selatan dan mengunjungi Museum Seoul World Cup Stadion pada (28/9).

Minarti datang dari Jakarta bersama putrinya. Ia membawa sejumlah properti yang digunakan dalam Olimpiade 2000 di Sydney, Australia. Minarti memberikan raket dan kostum yang sudah ia tandatangani.

“Ada rencana Bu Risma bikin museum untuk legenda olahraga. Untuk memberikan motivasi untuk anak-anak yang muda supaya mereka mendapatkan dorongan seperti saya dan Alan raih dulu,” kata Minarti kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

Dalam Olimpiade 2000 itu, ia meraih perak di kategori ganda campuran. Kala itu ia berpasangan dengan Trikus Harjanto.

Dikutip dari Detiknews.com, selain membawa barang-barang kenangan miliknya, Minarti juga membawa properti milik Alan Budikusuma. Seperti raket dan seragam yang digunakan waktu meraih medali emas pada Olimpiade 1992.

Minarti juga tidak menyangka Risma akan memberikan penghargaan kepada mantan atlet yang miliki prestasi. Yakni dengan dibuatnya museum olahraga. Rencananya, museum olahraga tersebut akan dibangun di kawasan Gelora Pancasila, Jalan Patmosusatro, Darmo.

“Paling tidak bisa memberikan motivasi kepada anak-anak, supaya bisa, o iya dulu seniornya bisa juara masuk le olympic. Mudah-mudahan mereka prestasi yang maksimal seperti senior-seniornya,” pungkas Minarti. (Net)

loading...